Sukses

KLM Indonesia Rayakan Ultah 9 Dekade

KLM Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke 90 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Pernahkah Anda membayangkan bagaimana cara orang Indonesia atau orang Belanda bepergian pulang pergi ke luar negeri di jaman sebelum Indonesia merdeka? Alternatifnya antara lain kapal laut dan pesawat terbang.
 
Ya, meski sarana transportasi laut lebih populer pada masa itu, namun pesawat terbang juga sudah beroperasi. Adalah KLM, maskapai penerbangan asal Belanda yang memulai penerbangan jarak jauh antarbenua pertama kali dari Amsterdam – Jakarta (Batavia) pada tahun 1924 dengan menggunakan Fokker F-VII. Meski masih termasuk sarana transportasi yang mewah, namun rute penerbangan KLM pada masa itu terbilang laris. Bahkan hingga kini, rute penerbangan Jakarta-Amsterdam yang dioperasikan oleh KLM masih laris. Terbukti, setiap malam selalu ada penerbangan ke Amsterdam dari Jakarta via Kuala Lumpur dan dari Denpasar via Singapura. 
 
Duncan Rutgers, Country Manager of Air France KLM Indonesia dalam perayaan ulang-tahun ke-90 maskapai ini di Empirica Bar & Lounge Jakarta mengungkapkan: “KLM telah memegang peran penting dalam industri penerbangan, khususnya di Indonesia dan akan terus melakukan hal serupa di tahun-tahun mendatang. Kami percaya pada kekuatan brand dan identitas kami. Secara kontinyu, kami memunculkan ide-ide baru untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi konsumen kami."
 
Sementara KLM Indonesia merayakan 9 dekade keberadaannya di Indonesia, KLM Royal Dutch Airlines merayakan ulang tahun ke-95 nya pada tanggal 7 Oktober kemarin. Hal ini menjadikan KLM sebagai maskapai penerbangan tertua di dunia yang masih beroperasi dengan menggunakan nama aslinya. Pada tahun 2004, KLM bergabung dengan maskapai penerbangan Prancis, Air France yang kini menjadi Air France KLM. 
 
Selamat ulang tahun, KLM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini