Sukses

Mari Bersepeda & Berpetualang di The Munda Biddi Trail, Australia

The Munda Biddi Trail, jalur berpetualang menggunakan sepeda berlatar keindahan Australia.

Liputan6.com, Perth Penciptaan motor sebagai penggerak alat-alat transportasi nyatanya tak serta merta menggusur jenis kendaraan yang memanfaatkan tenaga makhluk hidup sebagai “bahan bakarnya”. Contohnya adalah sepeda. Sepeda hingga kini memiliki tempat tersendiri dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan bersepeda memiliki bermacam-macam fungsi. Salah satunya adalah merelaksasikan pikiran. Entah dengan mengayuh sepeda santai atau mengendarainya untuk menyusuri area menantang. Bersepeda bisa menyegarkan kembali pikiran yang sekian lama ditimbun dengan rutinitas yang padat dan penuh tekanan. Dengan bersepeda, Anda juga bisa menjalin keakraban bersama keluarga maupun teman-teman.

Di Perth, Australia, terdapat sebuah jalur bersepeda yang bernama The Munda Biddi Trail. Namanya diambil dari bahasa Noongar Aboriginal yang berarti “jalur melalui hutan”. Keindahan tempat tersebut akan menjadi latar Anda dalam berpetualang menggunakan sepeda. Jalur sepeda The Munda Biddi terbentang sejauh 1.000 kilometer antara kota Mundaring hingga Albany.

The Munda Biddi Trail, jalur berpetualang menggunakan sepeda berlatar keindahan Australia.

Jangan langsung berpikir Anda harus bersepeda sejauh 1000 km. Di sini, Anda bisa mengatur jarak dan waktu sesuai keinginan. Jika ingin bersepeda secara berkelompok, Anda dapat mengikuti jadwal yang tersedia di situs MundaBiddi.org.au. Setiap minggunya selalu ada event yang digelar.

The Munda Biddi Trail Foundation sebagai pengelola situs dan penyelenggara event menyebutkan bahwa pengendara sepeda akan merasakan sensasi menjelajah hutan hingga berkenalan dengan kebudayaan Aborigin yang terdapat di bagian Barat Daya Australia.

Lalu, apakah diperlukan kemampuan bersepeda yang handal untuk bersepeda di tempat ini?

The Munda Biddi punya sesuatu untuk tiap orang dan tiap umur. Bagian-bagian jalur sepeda di sana bervariasi dan Anda dapat memilihnya berdasarkan tingkat kemampuan bersepeda yang dimiliki. Ingin berpetualang selama satu hari atau bahkan 1 minggu, semua tersedia di sini. Soal penginapan, tak perlu khawatir karena ada perkemahan yang tersedia di setiap jalur The Munda Biddi Trail.

Foto: MundaBiddi.org.au

Kunjungi situs MundaBiddi.org.au untuk mendapat informasi lebih lanjut mengenai destinasi bersepeda tersebut. Sudah siap melancong ke Australia dan berpetualang menggunakan sepeda di The Munda Biddi?

Rencanakan perjalanan Anda ke Australia dengan Wego untuk mencari harga tiket dan hotel terbaik. Wego memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menikmati liburan yang menyenangkan, hemat waktu, dan harga yang terjangkau. Baca juga informasi seputar tujuan-tujuan wisata yang ingin Anda kunjungi di sana.​ (adv)

Foto: MundaBiddi.org.au

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.