Sukses

Dongeng Rapunzel Kini Jadi Kenyataan di Inggris

Katy White, gadis asal Wales miliki rambut yang amat panjang dan lurus ala Rapunzel.

Liputan6.com, Inggris Masih ingatkah Anda dengan dongeng Rapunzel, sebuah dongeng yang bercerita tentang seorang wanita cantik dengan rambut panjang? Ternyata tokoh sperti yang diceritakan di dongeng tersebut benar-benar ada di dunia nyata.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (29/10/2014), Katy White asal Wales, punya rambut yang amat panjang dan lurus ala Rapunzel.

Remaja berusia 12 tahun ini memiliki rambut blonde sepanjang 1 meter yang membuatnya disebut sebagai Rapunzel hidup.

Diakui Katy, ia hanya pernah memotong rambutnya sebanyak 3 kali sepanjang hidupnya. Murid sekolah Amman Valley Comprehensive itu membutuhkan waktu satu jam hanya untuk keramas. Sementara untuk mengeringkan rambutnya membutuhkan waktu 1 jam juga.

Menurut sang ibu, Barbara, rambut putrinya memang terlihat cantik, namun bisa mematikan juga. Pasalnya, Katy harus berhati-hati agar rambutnya tak melukai teman-temannya saat berlatih matrial art.

"Setiap Katy akan berlatih matrial art Choi Kwang Do, aku mengepang rambutnya. Masalahnya adalah, ketika dia berputar, maka rambutnya bisa jadi mengenai teman-temannya," ujar Barbara. "Itu seperti senjata rahasianya."

Lebih lanjut, walaupun memiliki rambut panjang ala Rapunzel, hingga saat ini Katy masih belum bisa mengukir nama di Guinness World Record sebagai pemilik rambut terpanjang.

"Itu hanya rambut panjang untuk ukuran remaja seusianya," ujar juru bicara Guinness World Record.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.