Sukses

4 Gaya Busana ala Perintis Maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti

Dikenal dengan gayanya yang nyentrik, seperti apakah gaya busana ala perintis makapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti ini?

Liputan6.com, Jakarta- Susi Pudjiastuti (49 tahun) mendadak melejit setelah ia menyandang status sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Nama wanita perintis maskapai penerbangan Susi Air ini melejit karena ia satu-satunya menteri dalam susunan Kabinet Joko Widodo yang hanya menggenggam ijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Susi Pudijastuti pun kerap kali disebut memiliki gaya busana yang cukup nyentrik. Benarkah? Berikut adalah ulasan gaya busana sang pemilik Susi Air yang kini menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Jokowi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebaya

Meski baru terlihat pertama kali mengenakan kebaya, pada saat pelantikan menteri Kabinet Jokowi awal pekan ini, namun sebenarnya ini bukan kali pertama Susi mengenakan kebaya.

Dalam pelantikan menteri di Istana Negara, Susi mengenakan kebaya renda klasik berwarna coklat yang dipadukannya dengan kain jarik dan selendang batik. Tak lupa, ia pun menata rambutnya dengan sanggul khas Jawa. Penampilan nyentriknya disematkan pada kacamata berlensa coklat keluaran Chanel yang dikenakannya saat sesi foto bersama seluruh Menteri dan keluarga.

3 dari 5 halaman

Chic Dress

Meski lebih sering terlihat mengenakan kemeja dengan celana, namun beberapa kali Susi pernah terlihat mengenakan gaun yang membuatnya terlihat lebih chic.

Pilihan dress kasual dengan motif polkadot pernah menemaninya dalam sesi wawancara di hanggar pesawatnya.

Sementara dress berbahan satin hitam dipadu dengan shawl berwarna senada pernah dikenakannya ketika menerima penghargaan Young Entrepreneur beberapa tahun lalu. Ketika itu, rambut ikal merahnya masih dipotong bob pendek nyaris cepak.

Meski hanya mengenakan tata rias tipis di wajahnya, namun hal itu tidak mengurangi penampilan femininnya ketika mengenakan gaun.

4 dari 5 halaman

Kemeja Motif

Setelah resmi mengundurkan diri dari perusahaan yang dikelola selama ini PT ASI Pudjiastuti Aviation, perusahaan mengembang maskapai penerbangan `Susi Air` ini tampak sedang berjalan menuju ruang kantor barunya.

Sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, datang ke kantor dengan Susi Pudijastuti tampak mengenakan kemeja hitam dengan corak polkadot putih. Kemeja dengan lingkar leher rendah itu dipadukannya dengan celana bahan hitam model kulot.

Namun sebelumnya, Susi juga pernah terlihat mengenakan setelan kerja formal ketika diwawancara oleh sebuah stasiun televisi. Ketika itu, wanita kelahiran 15 Januari 1965 ini mengenakan setelan berwarna krem serta celana berwarna senada. Untuk dalamannya ia memilih kemeja berwarna putih. Rambut bobnya disisir ke belakang, membuat penampilannya terlihat sangat androgyni.

 

5 dari 5 halaman

Shawl

Meski jarang terlihat mengenakan aksesoris fesyen seperti gelang ataupun kalung, namun Susi memberikan sentuhan feminin dengan menambahkan shawl yang dipadukannya dengan kemeja putih.

Susi Pudjiastuti tampak modis dengan shawl bercorak bulat itu sehingga penampilannya tidak terkesan monoton.

Namun, gaya nyentriknya ditunjukkan dengan memakai 2 anting yang berukuran cukup besar. Terpasang sebuah manik-manik seperti kayu pada ujung antingnya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini