Sukses

Terbang Dari Bali ke Melbourne Kini Lebih Murah Dengan Air Asia

Air Asia Extra hadirkan penerbangan murah dari Bali ke Melbourne.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia AirAsia Extra (IAX) mengumumkan rute penerbangan perdananya yang akan menghubungkan Bali (Indonesia) dengan Melbourne (Australia). Hal ini setelah maskapai tersebut mendapatkan Air Operator Certificate pada Agustus 2014. CEO Indonesia AirAsia Extra Soeratman Doerachman mengatakan pihaknya menjadi maskapi penerbangan berbiaya murah pertama di Indonesia yang mengoperasikan penerbangan jarak jauh, yaitu Bali-Melbourne.

"Dengan ini, kami memberikan kesempatan bagi calon penumpang untuk merencanakan penerbangannya lebih jauh dengan harga yang murah," ujarnya di Potato Head Garage, Kawasan SCBD, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Untuk rute ini, Indonesia AirAsia Extra menawarkan harga tiket mulai Rp 999.000 untuk kelas ekonomi. Sedangkan harga promor juga ditawarkan untuk kursi kelas bisnis mulai Rp 3.999.000.

"Kami melayani 5 kali penerbangan dalam seminggu, mulai dari 26 Desember 2014. Ini akan menambah jaringan rute kami," kata dia.

Untuk melayani rute ini, pada tahap awal Indonesia AirAsia Extra telah menyiapkan 2 unit pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas penumpang mencapai 377 kursi yang terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 365 kursi kelas ekonomi.

"Penambahan jumlah pesawat nantinya disesuaikan dengan operasinal kita, karena harus disesuaikan dengan kemana kita terbang dan ketersediaan slot di negara tujuan. Karena slot bukan suatu hal yang mudah dan murah. Tapi ini menunjukan bahwa permintaan akan jasa penerbangan begitu tinggi bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia," jelasnya.

Dalam enam bulan pertama, Indonesia AirAsia Extra menargetkan mampu mengangkut sekitar 37.500 penumpang rute Bali-Melbourne. Jumlah ini diharapkan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan pengguna jasa penerbangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.