Sukses

Ribuan Anak Muda Cuci Kaki Orangtua di Taiwan

Ribuan orang muda berkumpul awal pekan lalu di depan Kantor Presiden Taiwan, dimana mereka membasuh kaki orangtua mereka.

Liputan6.com, Taipei Ribuan orang berkumpul awal pekan lalu di depan Kantor Presiden Taiwan, dimana mereka membasuh kaki orangtua mereka, kakek-nenek dan warga senior lainnya untuk menunjukkan rasa hormat dan penghargaan. Acara ini diadakan dalam rangka Hari Senior Citizen.

Menurut Republik China Sports Federation, yang mengorganisir acara bekerjasama dengan pemerintah Kota Taipei, acara cuci kaki para orangtua ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya bakti dan menginspirasi anak muda untuk lebih memperhatikan orangtua mereka dan warga senior lain dengan lebih baik.

"Selain mencuci kaki, anak-anak muda ini juga memberikan para orangtua secangkir teh, yang diakhiri dengan pelukan hangat,"  kata Yang Yung-jui, humas federasi penyelenggara acara ini sebagaimana dilansir melalui TaipeiNews, Selasa (28/10/2014).

Tahun ini merupakan kedua kalinya acara cuci kaki masal ini diadakan. Di tahun sebelumnya, Guinness World Record mencatat 4.363 pasang kaki peserta cuci kaki masal. Tahun ini, peserta acara ini diikuti oleh sekitar 10 ribu orangtua. Panitia sendiri menyiapkan lebih dari 10 ribu set bak cuci kaki, yang terdiri dari cekungan plastik, bangku, handuk, dan cangkir teh.

Selain itu, para warga senior yang telah mendaftar dalam acara ini masing-masing juga memperoleh voucher restoran sebesar NT$ 1.000 (sekitar Rp 400 ribu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini