Sukses

Menikmati Wisata Air di Pulau Umang

Yuk berakhir pekan sambil berwisata air di Pulau Umang

Liputan6.com, Jakarta- Pulau Umang, memiliki daya tarik dengan keindahan pantainya. Terletak sekitar 183 Km dari Jakarta, Pulau Umang memiliki luas 5 hektar yang bisa dijelajahi di akhir pekan Anda. Tak hanya keindahan pantainya saja, wisata air juga banyak ditawarkan di Pulau Umang ini.

Wisata air seperti snorkeling, banana boat, fun jukung, flying fish, dan memancing banyak ditawarkan di Pulau Umang. Berbagai permainan air pun dapat dilakukan di sini seperti voli pantai. Tak hanya itu, tempat-tempat peristirahatan juga menawarkan billiard, karaoke, outbound, dan barberque party.

Namun, untuk mencapai pulau ini diperlukan waktu sekitar 6 jam untuk perjalanan darat. Kemudian, perjalanan harus dilanjutkan dengan perahu mesin selama 5 menit. Terdapat 2 rute perjalanan untuk mencapai Pulau Umang seperti yang dilansir dari situs resmi pulauumang.com, Kamis (23/10/2014):

Rute 1

Jika mengendarai mobil atau bus: Jalan dari Kebon Jeruk ke Merak, lalu keluar melalui gerbang tol Serang Timur atau KM.71. Kemudian, ikutilah petunjuk jalan untuk Pandeglang, Labuan, Tarogong, Citeureup, Ciguelis, Cibaliung, Cimanggu, dan sampailah ke Desa Sumur.

Rute 2

Jika mengendarai mobil atau bus:  Jalan dari Kebon Jeruk ke Merak, lalu keluar melalui gerbang tol Cilegon Barat. Kemudian, ikutilah petunjuk jalan untuk Anyer, Carita, Labuan, Tarogong, Citeureup, Ciguelis, Cibaliung, Cimanggu, hingga dan sampailah ke Desa Sumur.

Selamat menikmati wisata air di Pulau Kumang saat akhir pekan atau waktu libur Anda! (Jazaul Aufa/Igw).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.