Sukses

5 Desain Kamar Tidur yang Populer

Pilihlah satu desain kamar tidur terfavorit Anda

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur, tempat beristirahat sejenak setelah seharian lelah menjalani aktivitas. Mengubah desain kamar tidur dapat membantu Anda untuk mendapat suasana baru di dalam rumah. Mengubah desain juga bisa menjadikan kamar tidur sebagai ruangan ter-favorit Anda di rumah.

Lihatlah beberapa desain kamar tidur yang paling populer seperti yang dilansir dari hgtv.com, Rabu (22/10/2014), dan pilih lah satu yang terfavorit menurut Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cottage

Cottage

Dengan pemandangan lingkungan yang bagus, desain ini cocok untuk kamar tidur tamu. Cara mudah untuk menambah kesan berada di `pondok` adalah menggunakan perabotan daur ulang. Seperti yang dilakukan desainer Sarah Richardson, ia menambahkan lampu samping di tempat tidur yang terbuat pohon birch.

3 dari 6 halaman

2. Mediterranean

Mediterranean

Desain dari Ashey Astleford ini memiliki gaya Mediterania atau nuansa timur tengah. Gaya Mediterania memiliki tekstur yang unik dan memakai warna-warna yang khas dalam satu tampilan. Warna yang dipilih cenderung tua, pekat, dan menyala. Tempat tidur dilukis dengan tangan dan lampu aneh yang mewakili budaya Mediterania sehingga kamar tidur ini cocok untuk kamar tidur anak-anak.

4 dari 6 halaman

3. Coastal

Coastal

Warna pastel dan warna lembut lainnya merupakan ciri gaya kamar yang satu ini. Kain-kain berbahan lembut juga menjadi salah satu cirinya. Desainer Adam Zollinger ini memberikan detail khusus pada langit-langit kamar, seperti mewarnai dinding dengan garis-garis besar. Langit-langit bergaris ini terinspirasi dari gradasi warna pasir di laut.

5 dari 6 halaman

4. Old World

Old World

Gaya ini dapat memberikan kesan mewah dan anggun untuk kamar tidur. Ornament besi pada tiap perabotan seakan membawa Anda ke masa Eropa beberapa ratus tahun lalu. Desain yang dirancang oleh Thom Opplet ini menaruh detail pada lampu dan ornamen pada tempat tidur. Kunci dari desain ini adalah langit-langit dengan balok kayu, banyaknya tempat lilin sebagai hiasan, dan dinding yang bertekstur.

6 dari 6 halaman

5. Traditional

Traditional

Desain kamar tidur dari Tina Mellion ini dirancang dengan menggunakan perabotan tradisional sehingga mencipatakan tampilan yang dapat dipakai sepanjang masa. Kamar tidur luas cocok dengan gaya ini. Agar ruangan terasa sejuk, Tina menggunakan wallpaper dengan pola yang ramah lingkungan. (Jazaul Aufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini