Sukses

3 Gaya Rambut Andalan Iriana Jokowi

Penasaran dengan 3 gaya rambut andalan Iriana Jokowi? Ini dia ulasannya!

Liputan6.com, Jakarta Iriana Jokowi, istri dari Presiden Indonesia ke-7 Joko Widodo alias Jokowi. Dengan setia, Iriana selalu mendampingi Jokowi, baik saat berkampanye ketika Jokowi belum menjadi Presiden terpilih maupun saat menemani Jokowi untuk hadir di acara resmi negara. Kehadiran Iriana tersebut selalu menjadi sorotan juru kamera.

Memiliki rambut yang bergelombang, Iriana harus pintar-pintar menyiasatinya agar bisa tampil memukau. Nah, inilah 3 gaya rambut yang menjadi andalan Iriana Jokowi seperti dirangkum Rabu (22/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Rambut Panjang

Gaya Rambut Panjang Iriana Jokowi

Seperti yang tampak terlihat, Iriana Jokowi dan sang suami tampil kompak memakai baju berwarna putih. Mereka tampil kompak saat mendatangi TPS untuk Pemilihan Umum (PEMILU) Legislatif periode 2014-2019 yang berlangsung pada bulan April lalu.

Iriana datang dengan rambut bergelombang yang dibiarkan terurai. Memiliki rambut bergelombang memang sedikit menyusahkan. Apabila dibiarkan terurai seperti yang dilakukannya, rambut akan terlihat mengembang dan menimbulkan kesan tidak rapih, serta kesan jadul (jaman dahulu).

Untuk menyiasati rambut panjang bergelombangnya, Iriana kerap mengikat bagian atas rambut dengan bagian poni yang masih dibiarkan sedikit terurai. Dengan cara tersebut, rambut Iriana terlihat lebih rapih dan sederhana. Mungkin trik ini bisa digunakan untuk Anda yang memiliki jenis rambut sama seperti Iriana.

Tak hanya itu, gaya mengikat rambutnya itu juga bisa Iriana pakai untuk menghadiri acara resmi. Terbukti dengan cukup menambah riasan sederhana dan memakai baju berwarna putih berendanya (seperti terlihat pada foto di atas), Iriana bisa tampil memukau juru kamera dengan gaya mengikat rambutnya tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Rambut Sebahu

Gaya Rambut Sebahu Iriana Jokow

Entah bosan dengan rambut panjang atau memang sekedar ingin mendapat suasana baru, menjelang libur lebaran lalu, Iriana memotong rambut menjadi sepanjang bahu. Bagian poni, tampaknya tetap dibiarkan panjang dan dibiarkan membelah di bagian tengah. Gaya rambut terbarunya ini membuat Iriana terlihat lebih muda.

Sehari sebelum pelantikan suaminya, Iriana sempat diwawancarai dan ia tampil dengan memakai baju sejenis kebaya berwarna tosca. Rambut sebahu dan poni belah tengahnya disisir rapih. Ibu Negara baru kita ini tampak anggun dengan gaya rambutnya. Tak hanya itu, dengan rambut sebahu itu pula Iriana menjadi terlihat lebih segar dan penuh dengan ceria.

4 dari 4 halaman

3. Rambut Sanggul

Gaya Rambut Sanggul Iriana Jokowi

Saat pelantikan suaminya, Senin (20/10/2014), Iriana tampil cerah dengan kebaya kutu baru oranye dan sanggul khas jawanya. Poni dan rambut bagian sisi kanan-kiri Iriana tampak disasak sehingga menimbulkan kesan tebal. Setelahnya, bagian poni disisir rapih dan diberi hairspry untuk memantapkan bentuk sanggupnya. Untuk menyiasati rambut asli Iriana yang hanya sepanjang bahu, konde pun dipasang pada rambut bagian bawah. Tak pula, bunga melati pun menghiasi sanggul khas Jawanya tersebut.

Saat menggelar open house di Solo pada libur lebaran lalu, Iriana tampil modern dengan sanggulnya. Bagian poni dan rambut di sisi kanan-kirinya disisir rapih ke belakang. Bagian belakang sanggul dibuat lebih tinggi dan mengembang dibandingkan bagian depan. Tak lupa, pada bagian bawah, diberi jepitan yang membuat Iriana tampil anggun.

Model sanggul biasa pun pernah dipakai Iriana Jokowi. Seperti saat akan menyoblos pada Pemilihan Umum (PEMILU) Presiden Indonesia lalu. Bagian poni dan rambut di sisi kanan-kirinya disisir rapih ke belakang. Sementara itu, bagian bawah rambut Iriana diberikan konde untuk memberikan kesan mengembang. Ia pun dapat tetap tampil cantik dan memukau dengan sanggul model ini.  (Jazaul Aufa/Igw).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini