Sukses

Karir Oscar de la Renta: Dari Busana Hingga Hotel

Dalam perjalanan karirnya, Oscar de la Renta merambah berbagai bidang, mulai dari busana hingga hotel.

Liputan6.com, New York Nama-nama besar seperti Jackie Kennedy yang merupakan istri mantan presiden Amerika, John F Kennedy, pernah memakai rancangan Oscar de la Renta. Kepergian Oscar dari dunia fesyen untuk selamanya melahirkan bela sungkawa mendalam di dunia fesyen.

Pada Senin (20/10/2014), seperti dilansir dari Bbc.com, Oscar menghembuskan nafas terakhirnya. Cikal Bakal karir Oscar sebagai desainer dimulai saat dirinya berusia 18 tahun hijrah ke Eropa dari tanah kelahirannya di Republik Dominika. Pria yang dilahirkan pada tahun 1932 ini awalnya bekerja pada desainer Spanyol ternama, Cirstobal Balenciaga.

Setelah bekerja pada Cristobal Balenciaga, Oscar bekerja untuk label Lanvin. Pada tahun 1963, Oscar berkonsultasi pada Diana Vreeland yang merupakan Editor in Chief Vogue saat itu (sebelum akhirnya digantikan oleh Anna Wintour) tentang cara langkah karir yang harus diambilnya. Vreeland memberi saran padanya untuk bekerja pada Elizabeth Arden.

Label Oscar de la Renta sendiri didirikan pada tahun 1965. Oscar merupakan orang Dominika pertama yang mendesain koleksi couture untuk rumah mode asal Prancis, Balmain. Pekerjaan tersebut dijalankannya pada tahun 1993 hingga tahun 2002. Oscar de la Renta dalam perjalanan karirnya juga merambah ke bidang-bidang lain, misalnya bisnis alat-alat rumah tangga dan hotel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.