Sukses

Ayah Oscar de la Renta Tak Ingin Anaknya Jadi Desainer

Jika bisa memprediksi kesuksesan Oscar de la Renta sebagai desainer, ayahnya mungkin akan mendukung minat fesyen Oscar de la Renta.

Liputan6.com, Jakarta Duka cita melingkupi dunia fesyen lantaran kepergian Oscar de la Renta untuk selamanya. Desainer Oscar de la renta menghembuskan nafas terkahir pada Senin (20/10/2014). Oscar merupakan desainer ternama yang rancangan-rancangan dipakai oleh banyak figur papan atas, misalanya Jackie Kennedy yang merupakan istri mantan presiden Amerika, John F Kennedy.

Bicara tentang asal-usulnya, Oscar de la renta di artikel berjudul `Oscar de la Renta: My Childhood was Great` yang diterbitkan oleh situs Ellecanada.com mengatakan bahwa masa kecilnya di Republik Dominika tak seburuk yang orang perkirakan.

“Berasal dari Republik Dominika, tiap orang mengira bahwa saya punya masa kecil yang tragis. Tapi saya senang memberitahu bahwa masa kecil saya itu indah. Hal buruk yang ada hanyalah busana-busana buruk yang orang-orang pakai pada masa itu di sana,” ujar Oscar.

Oscar de la renta adalah salah satu dari 7 bersaudara. Semua saudaranya adalah perempuan. Ayah Oscar lebih menginginkannya untuk bekerja di bidang asuransi. Yang mendukung minat Oscar di dunia fesyen adalah ibunya.

Oscar de la Renta kemudian pindah ke Eropa saat berusia 18 tahun dan di sanalah ia bekerja untuk desainer asal Spanyol, Cristobal Balenciaga. Perjalanan karir fesyennya akhirnya menghantarkan Oscar de la Renta sebagai seorang desainer bertaraf internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini