Sukses

Pecahnya Sungai Mississippi Bikin Amerika Miliki Pulau Mungil

Seperti apa pulau mungil milik Amerika? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Pecahnya sungai Mississippi di tahun 2011 dan banjir bandang membuat beberapa daerah di Amerika mengalami perubahan drastis salah satunya adalah rumah-rumah penduduk yang secara tiba-tiba berubah menjadi pulau mungil.

mississippi-flooding-10

Dimana, kelima rumah penduduk ini tetap mengapung di atas sungai Mississippi. Walaupun mengapung, namun rumah ini tetap berdiri kokoh dan ditinggali oleh para pemiliknya. Uniknya, para penghuni ini justru ingin tetap tinggal di rumah kesayangan mereka. Mereka menganggap kejadian tersebut membuat mereka memiliki pulau sendiri.

mississippi-flooding-11

Seperti yang dilansir dari Amusing Planet Kamis (23/10/2014) beberapa dari para penghuni rumah bahkan menanam pohon yang tinggi, membuat sebuah lapangan mungil dan mempercantik pulau mungil dengan bunga-bunga. 

mississippi-flooding-14

Bagaimana dengan transportasi para pemilik pulau mungil ini? Ya, para penduduk ini biasanya akan menggunakan kapal kecil yang berguna sebagai alat bantu transportasi untuk keluar dari pulaunya menuju pusat kota.

mississippi-flooding-5

Walaupun terkadang menyulitkan, namun mereka tetap bangga dengan pulau pribadinya tersebut. Banjir dan pecahnya sungai Mississippi ini berhasil membuat penduduk Amerika miliki pulau-pulau mungil. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.