Sukses

6 Langkah Makeup Natural ala Miss Korea Jooa Lee

Apa saja langkah-langkah makeup natural ala Miss Korea Jooa Lee.

Liputan6.com, Jakarta- Saat berkunjung ke Indonesia Minggu 19 Oktober 2014, Miss Korea 2009 sekaligus brand ambassador dari produk kecantikan Sarange, Jooa Lee membagikan tips dan trik bagaimana memulas makeup natural yang baik dan benar untuk para wanita.

Salah satu tren makeup yang kini tengah digandrungi oleh para wanita adalah makeup simple dan natural ala wanita Korea. Bagaimanakah tips makeup natural dari Jooa Lee, simak berikut ini:

 

BB Cream

Tahap pertama, menurut Jooa Lee adalah memulaskan BB Cream hingga merata ke seluruh bagian wajah Anda. Jangan lupa untuk memilih BB Cream yang mengandung SPF sehingga mampu melindungi wajah dari bahaya paparan sinar matahari. 

"Saat menggunakan BB Cream, jangan lupa untuk meratakan hingga ke bagian bibir Anda. Hal ini dilakukan agar warna bibir terlihat lebih natural," ujarnya saat ditemui di Lotte Shopping Avenue.

 

Concealer

Untuk membuat kulit menjadi lebih bercahaya, Jooa Lee menyarankan Anda untuk menggunakan concealer sebelum melakukan aktivitas di luar rumah. Concealer ini juga dapat membuat lingkaran hitam di bawah mata akan tersamarkan, menutupi jerawat hingga menyamarkan bagian-bagian tak sempurna di wajah Anda. 

 

Bedak

Setelah dua langkah di atas, maka taburilah wajah Anda dengan menggunakan bedak wajah. Pilihlah bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda. Hal ini dilakukan, agar makeup terlihat lebih natural, menyatu dengan wajah dan tak membuat penampilan Anda seperti menggunakan topeng. 

 

Alis

Menurut perempuan berambut panjang ini, membuat alis berbentuk lurus menjadi salah satu cara mudah agar penampilan terlihat lebih natural.

"Jangan lupa untuk menyisir alis Anda dan memilih warna yang lebih gelap seperti coklat tua atau pun hitam. Hal ini dilakukan agar penampilan Anda terlihat lebih natural," tutur Jooa Lee.

 

Eyeshadow

Permainan warna-warna natural dapat menjadi pilihan Anda yang ingin tampil layaknya wanita Korea. Khususnya untuk mata, Jooa Lee menyarankan para wanita untuk menggunakan eyeshadow berwarna pink. Dan untuk mempertegasnya, jangan lupa untuk menggunakan eyeliner liquid dan mascara.

 

Lipstik

Untuk Anda yang ingin tampil natural dan segar, Jooa Lee menyarankan Anda untuk memadukan dua warna pada bibir Anda. Di antaranya seperti oranye, pink, peach atau pun merah. Sama seperti bedak, sebelum menggunakan lipstik maka pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit Anda agar lipstik terlihat sempurna di bibir Anda. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.