Sukses

3 Pria Modis di Acara Pelantikan Jokowi

Inilah 3 tamu pria modis di acara pelantikan Jokowi sebagai Presiden Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia secara resmi punya pemimpin baru. Pada Senin, 20 Oktober 2014, Indonesia mencetak sejarah melalui pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia. Acara pelantikan itu berlangsung di gedung MPR-DPR RI pada pukul 10.00

Berbagai tamu ternama menghadiri acara pelantikan tersebut, baik itu para mentri, anggota DPR dan MPR, Duta Besar dan lain sebagainya. Di antara tamu-tamu tersebut juga dapat dilihat beberapa figur yang sebelumnya dikenal sebagai selebriti namun kini sudah menjadi anggota DPR.

Mengenai para tamu yang hadir, hal utama yang perlu dilihat tentunya adalah kompetensi mereka dalam kiprah politik di negara Indonesia. Meskipun demikian tak dapat dipungkiri bahwa membahas tampilan para tamu juga merupakan kegiatan yang menarik.

Jika para tamu wanita tampil dress-up seperti diamati oleh jurnalis fesyen Liputan6.com pada Senin (20/10/2014), para tamu pria justru dominan berpenampilan biasa saja. Kebanyakan tamu pria yang hadir menampilkan setelan jas dengan warna dan motif dasi bervariasi.

Akan tetapi bersyukur bahwa ada beberapa tamu pria yang punya fashion statement yang jelas dan dirinya secara gamblang mengekspresikan fashion statement itu. Satu dari ketiga male best-dressed di acara pelantikan ini adalah seorang pria yang mengenakan jas dengan motif vertical black & white stripes. Aksen warna hitam di bagian kerah semakin menambah kesan modis dari busana bernuansa classical fun retro itu.

Pernyataan fesyen yang membanggakan budaya tradisional Indonesia hadir pada tampilan seorang pria yang mengenakan kain batik di bagian bawah. Setelan jas tamu pria inipun dilengkapi dengan dasi kupu-kupu merah. `Stand out` itulah kata yang tepat untuk menggambarkan gaya busananya.

Krisna Mukti yang melangkahkan kakinya ke dunia politik Indonesia juga hadir berbeda dengan tamu-tamu pria lainnya. Busana tradisional Betawi lengkap dengan kain batik pendek di bagian bawah serta aksesori rantai di bagian dada menjadikan Krisna Mukti masuk sebagai male best-dressed di acara pelantikan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.