Sukses

Para Wanita Best-Dressed di Acara Pelantikan Jokowi

Berikut ini adalah para wanita best-dressed di pelantikan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Senin, 20 Oktober 2014, adalah hari bersejarah bagi Republik Indonesia. Pada hari ini, Indonesia secara resmi memiliki pemimpin baru. Pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia dan Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden Indonesia berlangsung sejak pukul 10.00 di gedung MPR-DPR RI.

Acara spesial ini tentu saja dihadiri oleh berbagai tamu ternama, mulai dari para mentri, anggota DPR dan MPR, Duta Besar, dan yang lainnya. Beberapa wajah selebriti yang kini menjadi anggota DPR juga terlihat di antara para tamu yang hadir.

Banyak hal yang bisa dibahas dari orang-orang yang menjadi tamu pelantikan Jokowi sebagai presiden Indonesia. Bahasan yang terpenting tentunya adalah kompetensi mereka dalam kiprah politik di negara Indonesia.

Namun tak dapat dipungkiri bahwa selain bahasan utama itu, ada hal lain yang juga menarik untuk dibahas, yakni gaya busana para tamu. Seperti dipantau oleh jurnalis fesyen Liputan6.com pada Senin (20/10/2014) sebagian besar tamu wanita yang hadir tampil dress-up.

Jika menjadikan langit sebagai metafora, maka Anda akan selalu bisa menemukan bintang yang lebih cerlang di antara bintang-bintang lain. Pun demikian dengan sisi fesyen para tamu pelantikan.

Kebaya hitam dengan aksen warna emas di bagian pundak hingga ke garis tepi berpadu serasi dengan kain batik selutut berwarna senada. Rahayu saraswati dengan busana itu menjadi contoh bahwa penggunaan kain yang tak panjang pun bisa membawa keanggunan disertai dengan kesan fresh.

Untuk pengguna hijab, tampilan wanita dengan busana padu padan ungu-hijau bisa menjadi sebuah pelajaran untuk mendapat tampilan yang bold dan sedikit kesan ceria. Pakaian tradisional jelas bisa dipakai dalam acara-acara formal semacam ini. Lihat saja tampilan seorang tamu yang mahir padu padan busana tradisional dengan aksesoris seperti tutup kepala, selendang, dan kalung.

Lebih dulu dikenal sebagai aktris, Desy Ratnasari tampil bernuansa eropa dengan long-sleeves maxi dress. Warna pink monokrom dari gaun Desy Ratnasari membuat kehadirannya mudah terlihat di antara kerumunan tamu. Seorang tamu wanita lain punya pilihan busana klasik tradisional dengan kebaya hitam panjang berbahan bludru yang memancarkan kecantikan ayu Indonesia sekaligus kesan elegan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.