Sukses

Sensasi Menikmati Es buah dan Bakso PK di Pinggir Jalan Jogja

Nikmatnya es buah dan bakso di pinggir jalan Pakuningratan Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta Siapa yang tidak suka es buah di tengah cuaca terik seperti akhir-akhir ini. Tidak hanya di Jakarta tapi juga di Yogyakarta. Di Yogyakarta akhir-akhir ini suhu bisa mencapai 34° C.

Namun warga Jogja masih terbantu mendinginkan suasana di tengah cuaca yang panas yaitu dengan minum es buah PK di Jalan Pakuningratan Jogjakarta. Marni misalnya memilih minum es buah walaupun harus duduk di pinggir jalan dan terpapar matahari langsung.

Jelas sinar matahari langsung menyengat tubuhnya. Dengan santai Ia memesan menu Es Buah PK. Pegawai swasta ini sengaja memilih Es Buah karena cuaca yang terik di Jogja. Ia pun tidak masalah menikmati es buah di bawah paparan sinar matahari langsung.

"Gelis diombe. Selak mbanyu (cepet diminum keburu mencair)," kata Marni dengan tertawa belum lama ini.

Marni menyebut Es Buah PK membuat dahaga akibat teriknya Kota Jogja terobati. Marni menyebut es buah yang terdiri dari buah nangka, cincau hitam, nanas, kelapa muda, mangga, susu coklat dan serutan es ini sangat pas rasanya. Komposisi es, susu dan buah-buahan terasa imbang.

"Pas rasanya. Seimbang gitu lho. Jadi susunya kerasa sendiri buahnya kerasa sendiri. Kaya sendiri-sendiri gitu," ujarnya.

Tidak hanya es buah, di warung ini juga ada bakso. Pembeli lain, Awan mengatakan bakso di Pakuningratan terasa enak walaupun menikmati di pinggir jalan.

Baginya justru menikmati bakso di pinggir jalan menjadi sensasi tersendiri. Bakso yang terdiri dari tiga bakso daging, mie kuning dan mie putih, sawi dan bakso bakar cukup membuat perut keroncongan siang hari jadi sirna. "Sambil lihat jalan sensasinya disitu. Alapagi panas-panas cuaca panas sekalian panas semua," katanya.

Harga yang ditawarkan es buah dan bakso di warung PK ini cukup 15 ribu rupiah. Bakso dihargai 9 ribu rupiah dan es buah 6 ribu rupiah. Harga bakso untuk kelas pinggir jalan bakso warung es buah PK terhitung mahal. Namun begitu warung ini seolah tak pernah putus dikunjungi pembeli.

Warung Es Buah PK ini memang terletak di pinggir jalan Pakuningratan. Jika anda berada di Tugu Jogja anda harus menuju arah utara atau arah Merapi lalu anda harus perhatikan kiri jalan anda dan menemukan Jalan Pakuningratan. Warung ini tidak tentu waktu tutupnya. Buka setiap hari mulai jam 9 pagi warung ini bisa tutup di siang hari karena banyaknya pembeli. Namun jika beruntung anda dapat menemui warung ini masih buka di sore hari. (Fathi Mahmud/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.