Sukses

Serunya Beladiri Sambil Bermain di Jungleland

Jungleland Adventur Theme Park Sentul Bogor menggelar kegiatan olahraga beladiri sambil bermain.

Liputan6.com, Bogor Tempat wisata Jungleland Adventur Theme Park Sentul Bogor menggelar kegiatan olahraga beladiri sambil bermain. Dalam tema Sportnation tersebut Jungleland mengajak publik untuk beraktivitas postif di bidang olahraga khususnya bidang beladiri Taekwondo, Karate dan Pencak Silat.

"Untuk pelaksanaan hari ini digelar tunamen Taekwondo. Peserta yang mengikuti turnamen hari ini sebanyak 260 peserta. Kita juga membatasi umur yaitu dari 4 tahun sampai 15 tahun," kata Chief Marketing Officer, Atang Wiharna, di Phinisi Hall Jungleland, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Digelarnya event ini, bertujuan sebagai tempat untuk mengasah dan meningkatkan kreativitas anak-anak dan remaja dalam berolahraga.

"Selain itu juga mengajarkan kepada generasi muda untuk saling menghargai san sportif pada sesama," papar Atang.

Atang menambahkan, kegiatan ini melibatkan anak-anak dan remaja dari berbagai komunitas atau perguruan beladiri taekwondo se-Jabodetabek.

"Jadi ajang ini sebagai termpat pertunjukan yang seru, menarik serta dapat ditonton oleh seluruh pengunjung," tambahnya.

Masih kata Atang, bagi para pemenang akan mendapatkan piala dan seluruh peserta akan mendapatkan medali dan sertifikat sesuai dengan kategori pertandingan.

"Tidak hanya itu, bagi seluruh peserta turnamen bisa menikmati 32 wahana seru jungleland dengan mendapatkan voucher sebesar 50 persen," tegasnya.

Sementara, Pengurus besar ikatan Taekwondo Indonesia, Bidang Komisi Pertandingan, Yefi Tri Aji, mengatakan kegiatan seperti ini menjadi ajang pencarian bibit-bibit Atlet taekwondo. Selain mengasah skill, para Atlet juga bisa menambah jam terbang bertanding.

"Untuk turnamen yang dipertandingkan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kategori jurus dan kategori kompetisi," jelas Yefi.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan Poomsae Dance & Attractions, dan Taekwondo Senior. Tidak hanya Taekwondo, pertunjukan ketangkasan jurus dan atraksi dari pesilat senior dan karateka nasional juga akan dipertunjukan di Jungleland. (Bima Firmansyah/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.