Sukses

Jokowi Berbusana Gaya Slim Fit, Iriana: Jarane Biar Kaya Anake

Ini alasan Iriana Jokowi bikin sang suami berbusana gaya slim fit.

Liputan6.com, Jakarta Namanya mencuat secara nasional sejak jejak karirnya menapaki posisi walikota Surakarta, Jawa Tengah. Perjalanan politiknya mengantar Joko Widodo bersama keluarga untuk menjalani kehidupan di Ibu Kota Jakarta.

Tak lama lagi, Jokowi dan istrinya, Iriana akan meninggalkan rumah dinas Gubernur Jakarta untuk menempati tempat tinggal baru terkait posisi Presiden yang diraihnya. Senin, 20 Oktober 2014, menjadi sebuah momen bersejarah bagi figur politik yang berbasis di Partai Demokrasi Indonesia perjuangan. Pada hari itulah dirinya akan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia.

Banyak hal akan menjadi perhatian publik berkaitan dengan prosesi pelantikan. Termasuk mengenai busana Jokowi dan Iriana. Saat Liputan6.com berkunjung menemui Iriana di kediamannya di kawasan Taman Suropati pada Minggu (19/10/2014) terungkap bahwa untuk pelantikan Jokowi akan memakai jas dan Iriana akan memakai kebaya dari Solo yang sejak dulu sudah dimilikinya.

Bicara tentang fesyen Jokowi, Anda yang jeli tentu melihat bahwa ada sedikit perubahan gaya busananya. Jika sebelumnya Jokowi kerap memakai pakaian yang longgar, belakangan ini Jokowi tampil dengan pakaian yang lebih pas badan atau disebut dengan slim fit di dunia fesyen.

Ditanya apakah Iriana yang menjadi sosok dibalik perubahan gaya itu, Iriana berkata `Jarane biar kaya anake`. Sambil didahului dan diikuti tawa, Iriana memberikan jawaban dalam bahasa Jawa itu yang artinya adalah `Biar seperti Anaknya`.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.