Sukses

Lencois Maranhenses, Gurun Pasir di Negeri Ajaib

Lencois Maranhenses National Park, taman gurun pasir yang super besar dengan laguna yang memukau

Liputan6.com, Jakarta Terletak di pantai timur laut negara Brazil, Lencois Maranhenses National Park nampak seperti taman gurun pasir yang super besar. Seperti yang dilansir huffingtonpost.com, Sabtu (18/10/2014), bukit pasir putih di taman ini bisa mencapai setinggi 130 meter dalam kondisi normal. 

Selain bukit pasir putih, Lencois Maranhenses National Park juga menawarkan pemandangan laguna (sekumpulan air asin yang terpisah dari laut oleh penghalang seperti pasir dan batu karang) yang sangat indah. Laguna seakan terbentuk dari kepingan-kepingan kristal biru. 

Secara teknis, Lencois Maranhenses National Park memiliki curah hujan yang cukup tinggi untuk sebuah gurun pasir. Semakin banyak hujan yang turun akan menyebabkan semakin banyak sudut dan celah yang membentuk laguna. Sangat memukau.

 

Beberapa laguna terisi oleh ikan yang terbawa dari dua sungai yang melintasi taman ini. Tidak hanya itu, burung dan kura-kura juga banyak ditemui di sini. 

Pemandangan yang indah ini membuat Anda tergoda untuk mendatanginya bukan? Tenang, di sini Anda bebas untuk bersepeda, mendaki puncak gurun, bahkan berenang. Sebaiknya Anda menyewa pemandu perjalanan karena besar kemungkinan Anda akan tersesat di gurun pasir Lencois Maranhenses ini. (Jazaul Aufa/Igw).

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini