Sukses

Adu Bakat Seni di Toppo Top Girl Indonesia 2014

Adu bakat seni di Toppo Top Girl Indonesia 2014 diramaikan peserta dari kalangan SMU dan mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta Toppo Top Girl, program pencarian bakat di kalangan remaja putri Indonesia yang menargetkan kalangan SMU dan mahasiswa bahkan first jobbers yang diselenggarakan Lotte Indonesia telah memasuki puncaknya yaitu pada Sabtu (18/10/2014).

Malam ini di Balai Sarbini, Plaza Semanggi Jakarta akan digelar acara puncak dari Toppo Top Girl Indonesia 2014 untuk mencari pemenang dari 15 remaja putri pilihan dari seluruh Indonesia yang berbakat di bidang seni performance mulai dari MC, acting, musik, tarik suara atau seni lainnya.

15 remaja semi finalis ini berhasil dipilih dari lebih 1.000 peserta yang datang dari seluruh Indonesia. Seishi Murasato President Direktur Lotte Indonesia, mengatakan: “Ajang ini merupakan pertama kalinya diselenggrakan oleh Lotte di Indonesia. Dengan fokus pada pencarian bakat pada remaja putri usia 17 – 22 tahun di seluruh Indonesia. Dari entri yang masuk, kami menemukan banyak sekali remaja putri Indonesia yang berbakat. Merupakan sebuah kesulitan sekaligus kebanggaan dapat memilih 15 remaja putri paling berbakat. Mereka adalah wujud keindahan dan keragaman budaya Indonesia. Lotte Indonesia bangga dapat turut serta menemukan bakat bakat remaja Indonesia ini.”

Menurut Didi Petet, salah satu selebriti Indonesia yang bertindak menjadi salah satu juri mengatakan, “Salah satu kriteria yang diuji adalah ketrampilan presentasi dan public speaking. Selain itu juga penting untuk melihat tingkat percaya diri dan kreatifitas karena ini bagian dari penilaian yang dapat memberikan nilai lebih”. Didi Petet sendiri adalah salah satu dari juri selain Citra Scholastika dan Auxilia Paramita yang telah berhasil melakukan seleksi 15 orang tersebut.

Toppo Top Girl berlangsung dari bulan Agustus hingga September 2014. Penyaringan dilakukan melalui media online di mana peserta diminta untuk mengirimkan contoh suara dan penampilan mereka dalam bentuk video.

15 orang yang kini masuk dalam seleksi akan menerima pelatihan untuk lebih mematangkan bakat yang mereka punyai hingga kelak mampu bersaing secara profesional di tingkat nasional maupun internasional.

Saringan berikutnya adalah dari 15 peserta akan disaring untuk mendapatkan 3 orang yang akan mendapat kesempatan menjadi co-host di radio Prambors FM. Pemenang Utama akan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Jepang pada bulan Desember 2014. Acara inagurasi pemenang ini akan diadakan Sabtu malam di Balai Sarbini dengan menghadirkan Yovi and The Nuno dan Ello mulai pukul 19.00 sampai 22.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini