Sukses

Dian Pelangi Angkat Kain Palembang di DC Fashion Week

Seperti apa busana dari kain khas Palembang yang diangkat oleh Dian Pelangi saat di New York?

Liputan6.com, Jakarta- Tekad Indonesia untuk menjadi kiblat fesyen muslim dunia pada tahun 2020 mendatang nampaknya akan terwujud. Hal ini dikarenakan, di mata dunia fesyen muslim Indonesia memiliki sisi yang unik namun tetap terlihat elegan. Dian Pelangi merupakan salah satu desainer busana muslim Indonesia yang mampu menembus pasar dunia internasional. 

Belum lama ini, Dian sukses menyelenggarakan pagelaran busana di DC Fashion Week, Washington, DC, Amerika Serikat yang mengangkat tema Washington Haute & Modesty Fashion Show DC Fashion Week dan New York. Dalam pagelarannya, Dian menampilkan 25 desain busana model tertutup namun tetap terlihat modis dan elegan.

Dalam pagelaran kali ini, Dian memanfaatkan kecantikan kain tenun khas Palembang Sumatera Selatan. Yakni ia memadukan antara kain songket dengan kain velvet yang kemudian dihiasi oleh payet dan aksesoris khas Sumatera Selatan. Busana ready to wear, formal dan counture ini diberi tema "Miss Palembang in New York." Busana cantiknya mampu menghipnotis para penonton yang ada di New York. 

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar keunikan fesyen Indonesia berakar dari keragaman budaya yang ada di Indonesia. 

"Kita optimis, Indonesia nantinya akan menjadi kiblat fesyen dunia pada tahun 2020 mendatang. Dimana, tentunya nantinya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Baik dari segi fesyen maupun pariwisata, akan banyak wisatawan yang mampir ke Indonesia untuk melihat kekayaan dan keindahan yang kita miliki" ujarnya saat ditemui di Balairung Soesilo Soedarma, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini