Sukses

Pandai Bergaya, Anjing Ini Sukses Jadi Model Iklan Pakaian Pria

Bodhi si anjing ras Shiba Inu sukses jadi model iklan pakaian pria karena pintar bergaya.

Liputan6.com, New York Tak hanya menjadi sahabat setia manusia, ternyata anjing juga memiliki bakat menjadi model iklan dari sebuah merek pakaian pria terkemuka seperti yang dibuktikan oleh Bodhi si anjing dari ras Shiba Inu.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Sabtu (18/10/2014), Bodhi si anjing dari ras Shiba Inu ini sukses didapuk menjadi model pakaian pria New York populer, "MensWear". Selain sebagai model, Bodhi sendiri merupakan artis sosial media yang memiliki follower lebih dari 140 ribu orang di Instagram.

Kepopuleran Bodhi tak datang begitu saja. Kepopuleran Bodhi berawal dari keisengan pemiliknya yaitu Yena Kim (27) dan Dave Fung (29). Mereka mendandani anjing mereka dengan pakaian dan topi mewah kemudian mengunggah fotonya ke internet.

Di luar dugaan, ternyata foto Bodhi menuai respon yang sangat postif. Yena dan Dave pun semakin senang mendandani anjing mereka dengan pakaian yang fashionable dan trendy.

"Kami tidak punya rencana khusus ketika memulai blog," kata Yena yang pernah bekerja sebagai perancang busana Ralph Lauren. "Pada suatu Sabtu sore, kami hanya bosan, jadi kami memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan mendandani Shiba tampan kami dengan busana pria."

"Semua pemilik anjing telah memakaikan pakaian di anjing mereka hanya untuk membuang waktu," tambah Dave, yang memiliki pengalaman satu dekade sebagai desainer grafis profesional. "Kami baru tahu bahwa ketika kami memberinya pakaian, ia bersinar, ia mulai berpose."

Yena dan Dave kemudian terus mengunggah foto-foto Bodhi. Suatu hari, website GQ Magazine mengakui keunikan karya mereka.

"Tanggapannya benar-benar sulit dipercaya, jadi kami terus mengunggah foto di Tumblr," cerita Yena. "Hari berikutnya, Tumblr kami diakui situs GQ Magazine dan segalanya dimulai dari sana."

Tak lama, anjing model ini memiliki banyak follower di semua akun sosial medianya. Bodhi mulai menerima permintaan yang tak terhitung banyaknya untuk berkolaborasi dengan label busana.

"Awalnya kami mendapat beberapa kritikan dari orang yang berpikir Bodhi mungkin tidak nyaman dalam pakaian manusia," kata Dave. "Tapi itu berubah, orang-orang ganti mengkritik pakaian apa yang akan terlihat lebih baik dengan dasi yang mana, dan saat itulah kami tahu kami berhasil."

Berikut tampilan Bodhi si anjing modis:

Fashion star: Bodhi, known as Menswear Dog, has landed modeling contracts with various fashion brands


 Model behavior: Bodhi also dresses up in a plaid blazer, button-down and tie, accessorized with sunglasses

He's a natural: Bodhi, seen with Yena Kim,  'lit up' the first time his owners put clothing on him

In demand: After Bodhi's owners began posting his modeling shots online, fashion brands began contacting them

Show your stripes: Bodhi models a casual look in New York City's Meatpacking District

Pet project: Mr Fung and Miss Kim eventually decided to quit their jobs and work on focus on Bodhi's modeling career

Preppy chic: Bodhi is pictured modeling a seersucker jacket for Brooks Brothers on October 5

Off duty: Menswear Dog relaxes at a studio in New York's Meatpacking District

Foto-foto: Dailymail.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini