Sukses

Tips Menjaga Hubungan Baik Dengan Relasi

Apa saja tips menjaga hubungan baik dengan para relasi Anda? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam dunia pekerjaan, menjaga hubungan baik dengan relasi merupakan suatu hal yang wajib untuk dilakukan. Karena, selain mereka dapat menjadi teman yang baik untuk Anda, menjaga hubungan dengan relasi pun juga dapat memperlancar rezeki Anda dalam pekerjaan. Bagaimana tips menjaga hubungan baik dengan para relasi? Berikut ulasan yang dilansir dari Cosmopolitan Senin (20/10/2014):

 

Berbicara Dengan Baik

Berikanlah kesan yang baik di awal perjumpaan Anda dengan relasi. Berikanlah senyuman yang terbaik dan ajaklah berbicara layaknya Anda seorang teman lamanya. Permulaan yang baik biasanya akan berdampak yang baik pula untuk kerjasama Anda dimasa mendatang. 

 

Kontak

Walaupun Anda baru saja bertemu dengan relasi Anda, namun tetaplah menjaga hubungan baik dengan melakukan kontak kepada mereka. Tanyakan lah mengenai kabar dan ajaklah untuk bertemu walaupun hanya untuk sekedar diskusi kecil saja. Dengan begitu, relasi akan selalu merasa nyaman saat bersama Anda dan ingin terus melakukan kerjasama dengan Anda.

 

Membangun Kepercayaan

Untuk membuat relasi merasa percaya diri saat bekerja sama dengan Anda, maka cobalah untuk membangun rasa kepercayaan kepadanya. Berikanlah mereka kesempatan untuk berkreasi dan menyampaikan segala idenya kepada Anda. Dengan begitu, kerjasama akan berjalan dengan lancar.

 

Menghormati

Apapun jabatan Anda, namun tetaplah menghormati relasi Anda. Dengan rasa saling menghormati, maka kerjasama akan berjalan semakin baik dan hubungan Anda dengan relasi akan menjadi lebih dekat. Tanpa disadari kedekatan dengan relasi dapat mempermudah kerja Anda. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.