Sukses

Restoran Gordon Ramsey Pertama di Asia Dibuka di Hong Kong

Selebriti chef terkenal di dunia, Gordon Ramsey resmi membuka restoran pertamanya di Asia pada awal bulan ini

Liputan6.com, Hong Kong- Selebriti chef terkenal di dunia, Gordon Ramsey resmi membuka restoran pertamanya di Asia pada awal bulan ini. Bread Street Kitchen, nama restorannya yang juga populer di London tersebut dibuka di pusat kota Hong Kong, tepatnya di jantung kota yang ikonik dengan makanan dan bar di Hong Kong, Lan Kwai Fong. Restoran ini akan menjadi usaha pertama Ramsey di Asia sebelum akhirnya berekspansi di Singapura tahun depan.

"Ini merupakan langkah yang menarik bagi saya, tidak hanya untuk memasuki pasar Asia yang memiliki budaya seperti makanan yang menakjubkan tetapi juga untuk membawa salah satu konsep kami yang telah terbukti sukses seperti di London," kata Ramsey melalui siaran persnya yang diterima oleh Liputan6.com langsung dari Hong Kong awal pekan ini.

Bread Street Kitchen menyediakan menu Eropa Inggris, menampilkan hidangan dari London rekan menggunakan produk artisanal Inggris yang khusus didatangkan dengan pengaruh lokal dari bahan-bahan terbaik dari Australasia. Bread Street Kitchen juga memiliki koleksi wine terbaik kelas dunia.

Dekorasinya menggambarkan tempat nongkrong distrik yang hidup dengan desain gudang bergaya campuran yang menakjubkan dari furnitur vintage dan modern. Sementara menu makanannya mencitrakan petualangan kuliner dengan atmosfir tinggi yang menggabungkan klasik dengan beberapa koktail inovatif menyenangkan. Menu andalannya antara lain Tamarind Spiced Chicken Wings with spring onions and coriander yang memiliki cita rasa Asia.

Sementara Ramsey membuka cabangnya di Asia untuk pertama kalinya, restorannya di London malah ditutup oleh Ramsey karena ia menganggap pewaralabanya tidak mengolah makanan sesuai dengan standarnya. Ancaman ini tampaknya cukup serius terutama bagi setiap pewaralaba yang ingin berkolaborasi dengan Ramsey.

Gordon Ramsey merupakan salah satu pelopor kelompok selebriti chef dunia. Program masaknya, The Hell Kitchen ditonton oleh jutaan orang di dunia. Gayanya yang judes dan blak-blakan membuatnya dikenal sebagai 'Killer Chef'. Tampaknya Ramsey bukan hanya judes di depan televisi saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.