Sukses

Ini Kata Michelle Obama Jika Ia Bisa Kembali Muda

Apabila ia bisa kembali muda lagi, inilah yang akan dilakukan oleh Michelle Obama.

Liputan6.com, Jakarta- Di usianya yang makin matang, Michelle Obama menyadari bahwa ternyata ada banyak hal yang ingin dilakukannya jika ia bisa kembali muda.

Salah satunya, seperti diakui oleh Michelle dalam wawancara khususnya dengan majalah People adalah Berhenti Merasa Takut. "Saya menyadari bahwa kebanyakan anak muda memiliki rasa takut pada apa yang akan terjadi pada diri mereka. Ketika
melihat ke belakang, saya menyadari bahwa saya pernah memiliki perasaan itu."

Michele mengakui bahwa di masa remajanya ia kerap merasa takut dan ragu, yang ternyata seluruhnya tidak begitu penting. "Saya takut tidak bisa menjawab apabila ditanya oleh guru dalam kelas, takut merasa bodoh, atau khawatir tentang apa yang
dipikirkan oleh siswa lain tentang saya, bertanya-tanya apakah gadis lain menyukai pakaian dan rambut saya," kata ibu dari dua orang putri ini.

Ibu negara Amerika Serikat ini mengakui bahwa ia akan senang sekali jika bisa kembali ke masa mudanya dan mengatakan pada dirinya saat itu bahwa ia tidak perlu takut. "Sebagian besar remaja mengalami rasa sakit hati dan malu dimasanya. Pertanyaan-pertanyaan yang bahkan tidak penting itu membuat rasa percaya diri kita menghilang. Saya berharap, remaja sekarang di dunia lebih percaya diri karena saya yakin dengan kemajuan teknologi sekarang dan kebebasan demokratif, seharusnya mereka lebih bisa percaya diri dan tidak takut," pesan Michelle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.