Sukses

Bibir Anda Mulai Kering? Atasi Dengan Tips Berikut!

Bagaimana mengatasi bibir kering? Berikut tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta- Semua wanita tentunya ingin memiliki bibir yang cantik dan sehat. Karena, bibir menjadi salah satu bagian tubuh yang terlihat oleh semua orang. Maka dari itu, kecantikan dan kesehatannya perlu dijaga dengan baik. Bibir kering menjadi salah satu permasalah yang kerap dialami oleh para wanita.

Bibir kering biasanya dikarenakan oleh beberapa hal mulai dari kurang minum air putih hingga kesalahan saat memilih produk lipstik. Lalu, bagaimana cara mengatasi bibir kering? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Rabu (15/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Minum Air Putih

Kurang minum air putih dapat membuat bibir dan kulit Anda menjadi kering. Konsumsilah air putih sebanyak delapan gelas sehari, karena air putih dapat membuat bibir Anda menjadi lebih segar, lembab dan terhindar dari kulit kering.

 

3 dari 6 halaman

Gunakan Lipbalm

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki bentuk yang lebih tipis dibandingkan dengan kulit tubuh lainnya. Untuk mengatasi bibir kering Anda, gunakanlah lipbalm dengan bahan yang lembut dan cocok untuk bibir Anda. Jika menggunakan bahan yang tak sesuai, maka bibir akan mudah pecah-pecah. Lipbalm mampu melembabkan, mencerahkan dan melembutkan kulit bibir Anda.

 

4 dari 6 halaman

Mentega

Mentega menjadi salah satu bahan makanan yang dapat mengatasi masalah bibir kering Anda. Caranya pun sangat mudah, oleskan mentega di bibir Anda sebelum tidur. Saat Anda bangun pagi, basuhlah bibir Anda dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

5 dari 6 halaman

Menjilat Bibir

Banyak yang menganggap jika bibir mulai kering maka jilatlah. Padahal, cara tersebut tidaklah benar. Hal ini dikarenakan air liur manusia mengandung amilase dan maltase dimana kedua kandungan tersebut tidak mampu membuat bibir Anda menjadi lebih lembab melainkan membuatnya menjadi lebih kering.

 

6 dari 6 halaman

Minyak Zaitun

Ingin memiliki bibir yang lembut dan cerah? Maka, aplikasikanlah minyak zaitun pada bibir Anda. Minyak zaitun memiliki kandungan yang dapat membuat bibir menjadi lebih lembab, halus dan cerah. Lakukanlah secara berkala sebelum memulai aktivitas untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terhindar dari bibir kering. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini