Sukses

Ratusan Burung Lomba Berkicau di Lubuk Linggau

Lomba burung berkicau Walikota Cup digelar di Lapangan Tembak PERBAKIN kota Lubuklinggau, Minggu 12 Oktober 2014.

Liputan6.com, Lubuk Linggau- Kicauan merdu suara burung memang enak didengar. Bayangkan apabila mereka berkicau bersamaan bak Lomba burung berkicau Walikota Cup digelar di Lapangan Tembak Perbakin (Persatuan Olahraga tembak Indonesia) kota Lubuklinggau, akhir pekan lalu.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT kota Lubuklinggau ke-13 dan menuju visit Linggau 2015 ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi. Hal ini telihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftar dalam perlombaan, yakni sebanyak 1.400 peserta dan didukung oleh anggota organisasi Kicau Mania Nusantara. Dalam perlombaan ini, para peserta bersaing dalam 5 kategori yakni Kelas VIP, Executive, Bintang , Favorite dan Bergengsi. 

Pihak penyelenggara event yang telah digelar untuk kedua kalinya di kota Lubuklinggau ini telah menyiapkan hadiah senilai total ratusan juta rupiah. Juara pertama kelas VIP, selain memperoleh trofi dan piagam, juga akan memperoleh hadiah berupa uang sebesar Rp. 35 juta. Selain hadiah untuk masing-masing juara, para peserta juga berkesempatan untuk memperoleh hadiah doorprize berupa 2 unit sepeda motor.

Melalui event ini, pihak penyelenggara yang diwakili oleh Hendra Gunawan,  ingin memberikan semangat dan motivasi kepada para kicau mania di seluruh tanah air. 

“Tujuannya agar kicau mania di seluruh tanah air ini dapat semangat dan termotivasi untuk menyalurkan hobinya, kita buat seperti ini dengan hadiah yang luar biasa sehingga mereka dapat berkumpul serta menjalin silaturahmi sesama komunitas pecinta burung di Indonesia”, kata Hendra Gunawan selaku Ketua Umum perlombaan ini.

Diharapkan dalam penyelenggaraan tahun depan, para peserta sudah bisa dibebaskan dari uang pendaftaran. (Dinda Sulizty/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.