Sukses

Hannah Arendt: Muda Feminin, Cuek di Usia Matang, Tua Berantakan

Hannah Arendt, seorang ilmuwan politik asal Jerman, mendadak terkenal karena gambar animasi dirinya terpampang pada halaman depan google

Liputan6.com, Jakarta Hannah Arendt, seorang ilmuwan politik asal Jerman, mendadak terkenal karena gambar animasi dirinya terpampang pada halaman depan google hari Selasa 14 Oktober 2014 ini. Google membuat doodle Hannah Arendt sebagai bentuk memperingati ulang tahun dirinya ke-108. Putri dari pasangan Martha dan Paul Arendt ini lahir pada tanggal 14 Oktober 1906 di Linden (sekarang lebih dikenal dengan Hanover).

Dilansir dari skepticism.org, Selasa (14/10/2014), banyak orang yang menyebutkan dirinya adalah seorang filsuf.  Namun, ia lebih senang jika dipanggil seorang ilmuwan politik yang berfokus pada kekuasaan, otoritas dan totalitarianisme.

Namun, siapa yang mengira bahwa Hannah Arendt ternyata mempunyai style yang cukup unik? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hannah Arendt Muda

Hannah Arendt memiliki rambut keriting yang mengembang. Cenderung tidak begitu peduli dengan penampilan. Saat muda, ia sering menguncir rambutnya pada bagian bawah. Hasilnya, masalah Hannah Arendt sedikit teratasi dan sisi femininnya dapat terpancarkan. Trik ini mungkin bisa digunakan ketika rambut cukup mengembang.

Baju berenda yang Hanna Arendt kenakan dapat menonjolkan sisi femininnya. Lengan yang dikancing dan mengembung memberi kesan elegan. Mungkin bisa dicoba apabila ingin terlihat seperti wanita bangsawan zaman dahulu.

 

 

3 dari 4 halaman

Hannah Arendt Usia Matang

Hannah Arendt memangkas rambut layaknya para pria. Rambut yang tidak melebihi leher, poni yang ditampis ke belakang, dan acak-acakan ini memperlihatkan sisi tomboy dari dirinya. Sisi tomboy Hannah Arendt semakin terlihat dengan setelan baju yang ia kenakan, yaitu kemeja dan blazer. Meskipun ia tetap mengaitkan bros di kemeja yang dikena, tetapi kesan tomboy Hannah Arendt masih sulit untuk dihilangkan.

 

4 dari 4 halaman

Hannah Arendt Usia Tua

Ketika memasuki usia tuanya, si ilmuwan politik ini sepertinya semakin terlihat cuek dengan penampilan. Ini terlihat dari rambut keriting yang hanya disisir ke belakang dan setelan baju yang ia kenakan. Setelan kemeja dan blazer-nya pun terkesan cukup kebesaran untuk badannya. Ditambah pilihan kemeja polos tanpa adanya pernak-pernik yang disematkan memberikan kesan tua dan boring pada Hannah Arendt. (Jazaul Aufa/Igw)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.