Sukses

Perkenalkan Ataye Eligidagn, Pemilik Bibir Paling Elastis Sedunia

Bibir paling elastis sedunia berhasil dimiliki oleh wanita asal Ethiopia.

Liputan6.com, Ethiopia Ataye Eligidagn, wanita asal Ethiopia ini berhasil tercatat namanya ke dalam Guinnes World Records dengan rekor bibir paling elastis sedunia.

Seperti yang dilansir dari News, Sabtu (11/10/2014), wanita berusia 20 tahun ini dapat memasukkan cakram berbentuk lingkaran 59,5 cm dan berdiameter 19,5 cm ke dalam bibirnya. Ukuran cakram tersebut sendiri merupakan dua kali ukuran cakram rata-rata.

The previous record-breaker was 15cm in diameter. Picture: Abraham Joffe

Ataye sukses mengalahkan pemegang rekor bibir paling elastis sebelumnya. Wanita asal Surma, sebelumnya memegang rekor tersebut dengan ukuran cakram berdiameter 15 cm.

Kebiasaan yang dilakukan oleh wanita dari Surma dan Mursi di Ethiopia ini adalah sebagai bentuk usaha untuk menarik perhatian sang suami.

Sebelumnya, seorang kru film asal Australia mengaku kaget setelah bertemu dengan wanita yang satu ini. Dalam kunjungannya ke Ethiopia selatan, sinemator bernama Abrahem Joffe itu bertemu dengan wanita unik yang memiliki bibir sangat elastis.

The adornment will secure Eligidagne a large dowry. Picture: Abraham Joffe

Abrahem dan para krunya yang sedang menjalani syuting serial dokumenter, bertemu dengan Ataye Eligidagn. Kru film dokumenter Canon Australia ini sangat kaget ketika mengetahui Ataye bisa meletakkan barang-barang berukuran besar di mulutnya.

Karena keunikannya tersebut, Abrahem kemudian berusaha memasukkan Ataye pada rekor dunia.

"Aku adalah penggemar Guinness World Records. Kupikir Ataye sangat luar biasa. Kalian akan langsung tahu saat menemukan sesuatu yang istimewa pada Ataye," ujar Abrahem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini