Sukses

Ini Kata Cowok tentang Cewek yang Pakai Rok

Ini pendapat para lelaki mengenai perempuan yang memakai rok.

Liputan6.com, Jakarta Layaknya memberi penilaian terkat keindahan pada berbagai hal, penilaian pada tampilan seseorang adalah satu konsekuensi dari kemampuan otak manusia. Ada banyak hal yang mempengaruhi penilaian seseorang terhadap tampilan orang lain.

Salah satu hal yang menentukan penilaian itu adalah selera. Bicara tentang selera, tiap orang punya selera berbeda-beda sehingga penilaian terhadap satu tampilan pun berbeda-beda. Kali ini, Jumat (10/10/2014), Liputan6.com meminta pendapat beberapa pria tentang tampilan wanita terkait rok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

Destian (32), Pegawai Swasta Pria beristri ini mengatakan bahwa dirinya lebih suka bila melihat wanita memakai rok yang berukuran di atas lutut. Secara pribadi, baginya kaki adalah bagian tubuh wanita yang paling menarik.

Mengingat adanya tempat-tempat umum yang rawan tindak kriminal, Pria yang istrinya suka memakai dress ini menyarankan pada para wanita agar memakai rok pendek di tempat yang lebih aman.

Diminta pendapatnya tentang tindak pria-pria yang biasa menggoda wanita kala memakai rok pendek, Destian menyatakan bahwa hal itu tidak benar meskipun tindakan itu dilakukan atas dorongan suka dengan keindahan.

3 dari 4 halaman

2

Arthur (34), Pegawai Swasta “Saya tidak terlalu memperhatikan cara berpakaian wanita,” ucap Pria berambut agak panjang ini. Arthur mengatakan bahwa wajah dan rambut wanita menjadi perhatian dengan porsi yang lebih banyak bagi dirinya. Arthur tak memungkiri bahwa cara berpakaian punya efek bagi penampilan seorang wanita.

Menurutnya rok pendek bisa membuat wanita tampak lebih tinggi dan rok panjang bisa memberi efek anggun pada tampilan seorang wanita. Senada dengan yang dikatakannya di awal, rok tak punya pengaruh bagi penilaian mengenai menarik atau tidaknya seorang wanita.

Istri Arthur dikatakannya suka memakai celana jeans dan dress. Karena memang tak punya perhatian besar pada wanita dan pakaiannya, Arthur mengungkap bahwa dirinya tak pernah memberi saran pada sang istri mengenai busana. “Istri saya lebih modis jadi dia yang biasanya kasih saran ke saya tentang pakaian,” ucap Arthur.

4 dari 4 halaman

3

Yongki (26), Pegawai Swasta “Kalau pakai rok pendek, wanita jadi terlihat modis. Kalau pakai rok panjang, wanita jadi kelihatan elegan. Secara pribadi saya lebih suka lihat wanita yang pakai rok tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Rok yang sedengkul,” papar pria yang belum menikah dan belum punya kekasih alias single ini.

Yongki menjelaskan bahwa jika pakai rok panjang, wanita jadi terlihat lebih tua dan jika pakai rok terlalu pendek, pikirannya jadi “kemana-mana”. Meski pikirannya melalang buana bila melihat wanita memakai rok pendek, menurutnya adalah hal yang salah bila wanita itu menjadi bahan godaan. “Kasihan, wanitanya jadi risih,” ujarnya.

Terkait kriteria wanita yang ia cari sebagai pasangan, Yongki mengatakan bahwa pemakaian rok atau celana oleh wanita tak menjadi sebuah penilaian. Katanya yang penting tampilan wanita itu tidak norak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini