Sukses

Pernah Salah Potong Rambut? Ini Solusinya!

Bagaimana solusi saat Anda salah potong rambut?

Liputan6.com, Jakarta- Banyak orang yang kerap melakukan kesalahan saat memotong rambut. Kesalahan biasanya timbul dari dua hal, pertama apakah dari pihak hairstylist atau kesalahan dari Anda saat memberikan informasi kepada hairstylist saat ingin memotong rambut. Keempat wanita ini contohnya, mereka sempat mengalami kesalahan memotong rambut. Seperti apa cerita mereka? Berikut ulasan yang diberitakan pada hari Sabtu (11/10/2014):

 

Lani: Potong Rambut Super Pendek

Sama seperti wanita lainnya, Lani sempat mengalami salah potong rambut sekitar tujuh tahun yang lalu. Keinginannya untuk memiliki rambut model bob justru membawa dirinya pada sebuah kesalahan.

"Jadi waktu itu, aku sudah sampaikan kepada hairstylist tentang rambut yang aku inginkan. Entah kenapa, mungkin ada kesalahan secara tiba-tiba rambutku berubah menjadi super pendek layaknya seorang pria," ujar Lani.

Kaget dan marah menjadi reaksi spontan dari Lani, namun ia menyadari bahwa tak ada gunanya ia marah karena segala sesuatunya telah terjadi.

"Ya, mau bagaima lagi. Setelah potong rambut akhirnya aku memutuskan untuk rajin keramas dengan harapan agar rambut tumbuh dengan cepat. Ternyata betul juga kurang dari satu bulan, rambut sudah kembali panjang dan lebat," katanya.

 

Novi: Salah Potong Poni

Berbeda dengan Lani, Novi justru sempat mengalami kesalahan potong poni rambutnya. Jenis rambutnya yang tergolong ikal membuat dirinya sempat memiliki poni sangat pendek saat duduk di bangku SMA.

"Saat aku masih SMA, ingin seperti teman-teman yang memiliki poni. Karena dengan poni penampilan mereka terlihat lebih anak-anak dan lucu saja. Ternyata aku salah, tanpa mengukur aku langsung membabat poniku menjadi sangat pendek. Untuk menutupi rasa malu, akhirnya aku memilih untuk menggunakan jepit agar penampilanku tetap terlihat cantik," kata Novi.

 

Anna: Rambut Menjadi Tipis dan Pendek

Anna yang sempat memiliki rambut panjang selama bertahun-tahun akhirnya ingin mengubah penampilannya dengan memangkas rambutnya dengan model bob. Kesalahan komunikasi dengan sang hairstylist membuat hasil potongan rambutnya menjadi tak sesuai dengan harapan Anna.

"Awalnya aku ingin memotong rambutku dengan model bob pendek. Ternyata hairsytlist justru membuat rambutku menjadi sangat pendek dan tipis. Kesal dengan hasilnya, aku memutuskan untuk memanjangkan rambut seperti dulu dan pergi ke salon lain yang sudah aku percaya," katanya.

Walaupun sempat mengalami salah potong rambut, namun Anna tak merasa trauma untuk menggonta-ganti gaya rambutnya. Kini ia lebih percaya diri dengan potongan rambut bob tanpa poni.

 

Yuli: Potongan Rambut Mirip Pria

Saat duduk di bangku sekolah dasar, Yuli sempat mengalami kesalahan memotong rambut yang membuat dirinya trauma beberapa waktu. Awalnya, ia ingin memiliki penampilan yang rapi di hari pertama sekolah, namun karena satu dan lain hal ia akhirnya mendapatkan rambut yang sangat pendek.

"Lucu sih kalau dipikir-pikir. Saat itu rambutku menjadi sangat pendek seperti laki-laki. Kesal banget karena semua teman wanita ku memiliki rambut yang panjang dan indah. Tapi, aku jadikan pelajaran agar nantinya saat aku sudah dapat pergi ke salon sendiri aku akan memiliki potongan rambut yang sempurna sesuai dengan keinginanku," tutur Yuli.

 

Kesalahan memotong rambut memang kerap terjadi di kalangan kaum Hawa. Namun sebelum memutuskan untuk memangkas rambut indah Anda, Ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar hasil potongan rambut sesuai dengan keinginan. Pertama, bawalah gambar model rambut sesuai keinginan Anda dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jenis rambut Anda.

 

Yang kedua, sebelum memotong rambut gunakanlah tangan sebagai pembatas sampai mana rambut Anda akan dipotong. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami kesalahan saat memangkas rambut.  Namun, jika rambut Anda sudah terpotong dan memberikan hasil yang tak sesuai dengan keinginan janganlah takut. Karena ada tiga hal yang dapat dilakukan agar rambut tetap terlihat cantik dan indah.

 

Pertama, jika rambut terlalu pendek maka cobalah untuk meluruskannya dengan menggunakan alat catok. Alat ini dapat membantu rambut Anda sehingga terlihat lebih panjang dan rapi. Kedua, selain menggunakan alat catok Anda juga dapat menggunakan aksesoris rambut seperti pita, ikat rambut atau pun jepit rambut.

 

Dengan aksesoris tersebut, penampilan Anda semakin terlihat cantik dan sempurna dan yang ketiga Anda dapat menggunakan hair clip yaitu teknik instan memanjangkan rambut dengan menggunakan klip. Dimana, klip tersebut memiliki rambut-rambut panjang yang dapat diselipkan disetiap helai rambut Anda. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini