Sukses

Dongkrak Angka Wisata, Pariwisata NTB Promosi Hingga ke Malaysia

Pariwisata di Nusa Tenggara Barat dipromosikan hingga Malaysia untuk dongkrak angka wisatawan.

Liputan6.com, Mataram Beberapa anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan berangkat ke Malaysia untuk promosikan potensi wisata yang ada di NTB pada acara Kuala Lumpur International Tattoo yang akan berlangsung pada 9-14 Oktober 2014 esok.

Ketua BPPD NTB Taufan Rahmadi menjelaskan tujuan diadakan promosi di negeri jiran tersebut semata mata untuk menarik wisatawan asal Malaysia dan negara lainnya agar berkunjung ke NTB.

“Permintaan paket tour ke Lombok dari wisatawan melalui travel agent Malaysia sangat deras. Oleh karena itu kita berinisiatif melakukan trip ke Malaysia ini, untuk mempromosikan tentang potensi wisata yang ada di sini,” ujar Taufan, Rabu (8/10/2014).

Dia menambahkan, kesempatan promosi daerah NTB di Malaysia ini merupakan kesempatan emas, sebab pada acara tersebut akan berkumpul ratusan Jurnalis dan para pemangku pariwisata dunia. Dia berharap potensi wisata yang ada di NTB khususnya pulau Lombok, Sumbawa dan Bima bisa dikenalkan kepada mereka.

“Kita memanfaat moment besar ini bertemu wartawan tersebut, kita akan berusaha bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan kesempatan berbicara dengan mereka dan mengenalkan daerah (NTB) ini,” tambah dia.

Selain itu, setali tiga uang, pihak BPPD juga akan bertemu langsung dengan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal NTB yang berjumlah ratusan ribu orang untuk memberikan mereka pencerahan untuk memajukan daerah asalnya.

“Setelah kami bertemu dengan perwakilan TKI NTB kami mengharapkan para TKI ini punya rasa memiliki akan daerah asal mereka sekaligus mereka akan diberikan wawasan agar mereka bisa menjual potensi wisata di NTB,” imbuh dia.

Untuk mewujudkan itu semua, rencananya BPPD NTB akan menunjuk beberapa orang dari kalangan TKI tersebut sebagai promotor pariwisata “Kami akan usahakan untuk itu,” terang dia.

Sementara itu Direktur Promosi dan Humas Dinas pariwisata NTB, Fahrurrozi Gaffar menjelaskan, hal hal yang akan diprosmosikan pada acara tersebut adalah presentasi objek pariwsata yang sudah berkembang dan yang akan dikembangkan. seperti pantai Pink, Selong Belanak dan belasan destinasi wisata lainnya di Provinsi NTB.

“Semua itu akan kami presentasikan untuk menarik angka kunjungan wisatawan ke NTB,” jelas dia. (Hans Bahanan/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini