Sukses

Perpaduan Nano Spray dengan Kosmetik, Bolehkah?

Bolehkah memadukan antara nano spray dengan kosmetik?

Liputan6.com, Jakarta- Semenjak kemunculannya, nano spray menjadi salah satu teknologi kecantikan yang kerap dibicarakan oleh semua orang khususnya wanita. Hanya dengan menyemprotkan ke daerah wajah, maka berbagai manfaat positif akan Anda peroleh mulai dari hilangnya flek hitam, kulit menjadi lebih kencang, bebas dari jerawat dan kulit wajah menjadi lebih halus dan lembab. Apalagi dengan kondisi cuaca di Jakarta yang panas, nano spray dirasakan banyak membantu memberikan kesegaran pada bagian wajah.

Namun sebenarnya bagaimanakah cara pakai nano spray yang benar? Apakah sebelum menggunakan kosmetik atau sesudah menggunakan kosmetik?

Dr. Amaranila Lalita Drijono, SpKK, dermatolog dari Puan Clinic Jakarta ketika dihubungi oleh Liputan6.com mengatakan bahwa penggunaan nano spray sebelum atau sesudah aplikasi kosmetik bergantung pada kandungan nano spray tersebut. "Apabila kandungannya adalah air mineral, maka penyemprotan sebelum atau sesudah menggunakan kosmetik tidak akan menjadi masalah," kata Dr. Nila. 

Pasalnya, nano spray bekerja menggunakan getaran berkecepatan tinggi yaitu dengan frekuensi 1 Mhz. Dimana, getaran tersebut membuat molekul air akan pecah dan melewati 700 lubang berukuran nano sehingga dapat menembus pori-pori kulit dengan mudah dan melembabkan kulit Anda. 

Namun, tegas dr. Nila, apabila nano spray yang digunakan mengandung zat mineral lainnya yang bersifat medis, maka penggunaannya sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau dermatolog. Hal ini untuk mencegah kerusakan pada kulit di masa mendatang. Pasalnya, kosmetika yang digunakan juga memiliki kandungan yang berbeda-beda, sehingga ketika digunakan secara bersamaan, maka zat yang seharusnya berfungsi menjaga kesehatan kulit wajah malah tidak dapat berfungsi maksimal.

Selain itu, perhatikan juga jarak penyemprotan nano spray. Idealnya, jaraknya adalah 15 cm dari wajah Anda agar tidak terlalu basah. (Cyn/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini