Sukses

Tetap Semangat di Kantor Walaupun Sakit? Ini Tipsnya!

Bagaimana tips agar tetap semangat di kantor walaupun sedang sakit?

Liputan6.com, Jakarta- Walaupun kondisi badan sedang tidak sehat, terkadang Anda tidak dapat meninggalkan pekerjaan sehingga harus tetap di kantor. Tak perlu cemas, Anda dapat tetap semangat bekerja asalkan selalu memperhatikan kondisi badan agar tak lemas saat bekerja.

 

"Terkadang kita harus merelakan diri untuk pergi ke kantor di saat sakit. Hal ini biasanya dilakukan lantaran pekerjaan Anda sedang banyak-banyaknya. Hal ini diperbolehkan asalkan sakit yang dirasakan tidak menyulitkan Anda saat bekerja," ujar Thomas Fekete, MD, Chief of Infectious Diseases at Temple University in Philadelphia. 

 

Bagaimana tips agar tetap semangat di kantor walaupun sedang sakit? Berikut ulasan yang dilansir dari Huffington Post Selasa (7/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Air Putih

Minum air putih sebanyak delapan gelas sehari akan membuat tubuh semakin segar dan tidak lemas lagi. Disaat kondisi badan sedang tidak baik, konsumsilah air putih dalam jumlah yang banyak saat bekerja. Dengan begitu, tubuh akan terasa lebih segar dan rasa lemas sedikit demi sedikit akan berkurang.

3 dari 5 halaman

Perhatikan Makanan

Walaupun saat sakit terkadang nafsu makan berkurang, namun cobalah untuk menepis perasaan tersebut. Asupilah tubuh Anda dengan makanan empat sehat lima sempurna dan jangan lupa untuk memberikan tambahan vitamin agar rasa lemas berganti dengan semangat bekerja.

4 dari 5 halaman

Mendengarkan Musik

Tubuh lemas terkadang membuat Anda malas untuk melakukan apapun. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk mendengarkan musik yang Anda sukai. Tanpa disadari, rasa semangat akan kembali timbul dan pekerjaan Anda akan lebih cepat dan mudah terselesaikan.

5 dari 5 halaman

Istirahat

Walaupun pekerjaan Anda banyak namun tetaplah untuk memperhatikan kondisi badan Anda. Saat istirahat makan, sempatkanlah diri Anda untuk merebahkan diri atau meluruskan kaki. Hal ini dilakukan agar otot tidak kembali tegang, energi terkumpul sehingga rasa sakit pun terlupakan berganti dengan semangat untuk menyelesaikan pekerjaan. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini