Sukses

6 Dilema yang Kerap Dirasakan Selama di Kantor

Berikut enam dilema yang kerap dirasakan selama di kantor.

Liputan6.com, Jakarta Merasa dilema saat menjalankan pekerjaan di kantor merupakan suatu hal yang sah-sah saja. Karena seperti yang telah diketahui, kehidupan bekerja tentu saja tak semulus seperti yang diharapkan. Ada enam dilema yang kerap dirasakan oleh karyawan atau atasan dalam perusahaan. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Cosmopolitan, Senin (6/10/2014):

Kemampuan Tak Diakui

Jika Anda sudah benar-benar mengerahkan segala kemampuan Anda dalam pekerjaan tersebut namun atasan tak mengakui apa yang sudah Anda lakukan, maka cobalah untuk mencari pekerjaan lain. Hal ini dimungkinkan pekerjaan tersebut tak cocok dengan kemampuan yang Anda miliki.


Panggilan dari Perusahaan Lain

Saat sudah bekerja, terkadang rasa dilema datang saat Anda mendapatkan panggilan dari perusahaan lain. Tak perlu khawatir, jika memang pekerjaan yang sedang Anda geluti sesuai dengan keinginan maka tolaklah dengan halus tawaran tersebut. Namun jika Anda tak cocok dengan pekerjaan lama maka cobalah untuk menerima tawaran pekerjaan baru tersebut.


Harus Melakukan Apa?

Seperti yang sudah Anda ketahui, dunia pekerjaan tentunya tak akan selalu berjalan dengan mulus. Terkadang akan menemui hambatan yang membuat Anda bingung untuk berbuat apa. Untuk mengatasi hal tersebut, maka cobalah untuk menarik napas panjang lalu mengistirahatkan diri selama beberapa menit. Cobalah untuk berpikir positif untuk membuat mood bekerja Anda kembali bangkit lagi.


Media Sosial

Banyak perusahaan yang memantau apa yang Anda lakukan saat di luar kantor. Tak perlu takut untuk tak memiliki media sosial, Anda hanya perlu memiliki sifat bijaksana saja dalam menggunakan media sosial. Dengan begitu, Anda akan tetap dapat bermain di media sosial dengan nyaman.


Sulit Mengatur Karyawan

Sebagai atasan, mengatur karyawan Anda tentu saja bukan suatu hal yang mudah. Karena setiap orang tentunya memiliki sifat egois masing-masing termasuk Anda sendiri. Tak perlu khawatir, yang terpenting adalah Anda harus mampu berkomunikasi kepada bawahan dengan baik dan buatlah mereka nyaman dengan menunjukkan bahwa mereka sangat penting untuk Anda. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah dalam mengatur tim kerja.


Sulit Berkata Tidak

Para pekerja sering sulit berkata tidak dalam kehidupan sehari-hari khususnya saat berada di lingkungan kantor. Jika Anda memang tak bisa melakukan hal tersebut karena ada pekerjaan yang sedang dikerjakan dan tidak bisa ditinggalkan, maka tolaklah dengan halus. Dengan begitu, kebiasaan sulit berkata tidak sedikit demi sedikit akan sirna. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.