Sukses

20 Chef Puncak Adu Masak Makanan Khas Bogor

Sebanyak 20 chef hotel ternama Kawasan Puncak berlomba dalam Cooking Competition 2014. Bahan dasar yang harus digunakan haruslah khas Bogor.

Liputan6.com, Bogor Untuk pertama kalinya, chef dari 20 hotel ternama di Kawasan Puncak beradu keahlian mengolah masakan lezat. Dalam kompetisi tersebut, keduapuluh chef ini diharuskan membuat makanan serta minuman berbahan dasar makanan khas Bogor.

Tak hanya dari wilayah Bogor, hotel berbintang dari wilayah Cianjur dan Sukabumi juga ikut menurunkan chef terbaiknya untuk bertarung di Cooking Competition 2014 Hotel Royal Safari Garden, Puncak, Bogor, Selasa (30/9/2014).

Direktur Marketing Hotel Royal Safari Garden, Jackson Paulus, mengatakan bahwa pada perlombaan kali ini timnya menyiapkan beberapa menu andalan berbahan dasar Talas mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup. "Talas itu kan memang khas dari Bogor. Untuk itu kita sengaja memakai talas sebagai bahan dasar dari makanan kami," ungkapnya di Hotel Royal Safari Garden, Selasa (30/9/2014).

Makanan bernama nama Gordon Bleu Talas (Talas Roll Goreng) dan Soup Talas dalam wadah berbentuk mangkuk yang terbuat dari talas disiapkan sebagai makanan pembuka. Makanan jagoan pada main course diberi nama Fettucine Talas. Menu utama yang dilengkapi udang segar ini menggunakan fetucini yang terbuat dari bahan dasar talas.



Mengenai lomba ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Rahmat Sujana mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat meningkatkan pendapatan pariwisata di Kabupaten Bogor. "Ini merupakan langkah konkrit untuk bekerjasama dengan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) di Kabupaten Bogor dalam membangun pariwisata. Kegiatan ini juga bisa menambah sumbangan PAD dari sektor pariwisata," ungkapnya.



Selain lomba yang diikuti oleh para chef dari hotel-hotel, acara tersebut juga diramaikan oleh pameran kuliner dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini