Sukses

Saat Tokoh Kartun Hadir di Piring Anda

Tokoh kartun yang lucu menjadi makanan yang siap disantap oleh Anda.

Liputan6.com, Malaysia Konsep mengatur makanan di piring dengan bentuk yang unik kini tengah mewabah di kalangan para food artist. Hal ini pula yang dilakukan oleh food artist asal Malaysia Samantha Lee.  Dilansir dari Rocket News 24, Jumat (3/10/2014) hobi mendesain makanan berawal di tahun 2008. Ibu dua orang anak ini mengalami kesulitan untuk membujuk anak-anaknya untuk makan.

Ia pun akhirnya mengerahkan berbagai cara salah satunya dengan membuat set makanan dalam bentuk yang lucu dan unik seperti tokoh kartun. Dengan cara seperti itu ternyata berhasil dan sang anak menjadi lahap saat menyantap hidangan yang dibuat oleh Samantha.

Seiring berjalannya waktu, Samantha menjadikan hal tersebut sebagai profesi dimana berbagai pihak mulai memintanya untuk mendekorasi makanan dengan bentuk yang tak biasa. Mulai dari tokoh kartun, hewan, judul-judul film dan masih banyak lagi. 

Selain bentuknya yang lucu, Samantha juga memperhatikan makanan yang disajikannya. Makanan tersebut harus bergizi dan menyehatkan yaitu empat sehat lima sempurna. Jadi selain lucu makanan ini juga dapat menyehatkan konsumennya.

"Dengan cara ini, aku ingin anak-anak menjadi cinta terhadap makanan. Selain menyehatkan, mereka juga dapat berimajinasi. Pola pikir anak juga akan menjadi lebih maju dengan makanan tak biasa ini," tutur Samantha. (Cyn/Ars)


Seperti apa bentuk makanan lucu dan sehat ala Samantha Lee, berikut ulasan foto-fotonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini