Sukses

Ingin Resign? Pikirkan Dulu 4 Hal Ini

Sebelum memutuskan untuk resign, ada baiknya Anda memikirkan lima hal ini terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Dunia pekerjaan tentu saja tak berjalan sempurna seperti yang Anda harapkan. Berbagai permasalahan pun kerap timbul dan terkadang membuat Anda tak tahan ingin segera hengkang dari kantor tersebut atau yang biasa disebut dengan resign.

Janganlah terburu-buru untuk mengambil keputusan resign karena ada beberapa hal yang perlu Anda pikirkan. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (1/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pekerjaan Lain

Pekerjaan Lain

Sebelum memutuskan untuk keluar dari tempat kerja, maka Anda harus sudah memiliki pekerjaan lain terlebih dahulu. Jika keluar tanpa pekerjaan maka Anda tak lagi mendapatkan penghasilan setiap bulan. Apalagi jika Anda membutuhkan waktu yang panjang dalam mencari pekerjaan baru. Jangan sampai keputusan untuk resign malah membuat Anda menjadi menganggur lama.

3 dari 5 halaman

Emosi Sesaat

Pikirkan Sebelum Resign

Pastikan bahwa Anda sudah memikirkan dengan matang mengenai keputusan untuk resign. Jangan hanya emosi sesaat Anda memutuskan untuk resign dan pada akhirnya akan menyesal dikemudian hari. Pikirkanlah dampak setelah Anda keluar secara keseluruhan.

4 dari 5 halaman

Perusahaan Baru

Perusahaan Baru

Jika perusahaan yang Anda lamar berikutnya tak memiliki kualitas yang jauh lebih baik dalam segala hal dibandingkan perusahaan Anda sekarang maka janganlah meninggalkan pekerjaan tersebut. Belum tentu tempat baru akan memberikan hal-hal positif dibandingkan dengan perusahaan lama.

5 dari 5 halaman

Lama Bekerja

Lama Bekerja

Jika Anda belum genap satu tahun bekerja di perusahaan lama maka jangan lah memutuskan untuk keluar dari tempat kerja Anda. Karena biasanya perusahaan lain akan menerima karyawan yang sudah memiliki pengalaman lebih lama. Keluar dalam jangka waktu beberapa bulan saja juga akan menimbulkan pertanyaan dari perusahaan baru. Cobalah untuk bertahan lebih dari satu tahun, carilah ilmu yang banyak, jika Anda telah siap maka silahkanlah buat keputusan untuk resign. (Cyn/Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.