Sukses

Cara Mudah Membersihkan Batu Cincin

Begini cara mudah merawat batu cincin.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini trend batu cincin kembali naik daun. Jika Anda suka dengan aksesori jari yang satu ini, Anda bisa mengunjungi Pasar Rawa Bening di kawasan Jati Negara. Di sana Anda bisa membeli beragam batu cincin yang dijual di kaki lima ataupun di dalam gedung Jakarta Gems Center (JGC).

Jika Anda sudah memiliki cincin batu, Anda sebaiknya tahu bagaimana cara merawatnya. Pada Sabtu (27/9/2014), Liputan6.com mendatangi sebuah kios batu cincin di JGC. Kios bernama Rajo Batu ini dimiliki oleh seorang pemuda bernama Ali.

Berasal dari Bukti Tinggi, Ali sudah menekuni bisnis batu cincin selama 2 tahun. Tanya-tanya dengan Ali, pria yang juga suka dengan batu-batu cincin mengungkap bahwa cara merawat batu-batu cincin itu sangatlah mudah.

“Cukup digosok dengan kain kering,” jelas Ali yang juga mengatakan bahwa akhir-akhir ini peminat batu cincin semakin bertambah banyak. Bila batu sudah dipasangkan dengan pengikatnya, batu cincin sebaiknya tidak dibersihkan dengan air karena dapat merusak ikatan batu itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini