Sukses

4 Pekerjaan Sampingan yang Seru Buat Cari Duit

Ini dia empat side job seru yang dapat menambah uang Anda.

Liputan6.com, Jakarta- Banyak orang yang mulai mencari pekerjaan sampingan agar dapat menambah pemasukan setiap bulannya. Apalagi jika pekerjaan sampingan atau side job tersebut sesuai dengan hobinya, maka pekerjaan akan terasa lebih seru dan menyenangkan. Apa saja pekerjaan sampingan seru yang juga dapat menambah uang Anda? Berikut ulasan yang dilansir dari Amerikanki Selasa (30/9/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penulis

Jika Anda gemar menulis, maka cobalah untuk mencari pekerjaan sampingan sebagai seorang penulis. Selain dapat mengasah bakat dan kreativitas yang Anda miliki, Anda juga akan mendapatkan pundi-pundi lebih dari pekerjaan tersebut. Tak hanya itu saja, penulis memiliki waktu yang fleksibel karena dapat dikerjakan dimana saja dan kapan saja.

3 dari 5 halaman

Penyanyi

Anda suka bernyanyi dan menganggap menyanyi adalah sebagaian dari hidup Anda? Maka, cobalah untuk mencari pekerjaan sampingan sebagai seorang penyanyi seperti di kafe atau pun pernikahan dan restoran. Tak perlu takut pekerjaan utama akan terganggu dengan kegiatan ini, karena bekerja sebagai penyanyi dapat dilakukan dihari libur yaitu sabtu dan minggu. Selain menghasilkan banyak uang, pekerjaan ini juga dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks dan segar.

4 dari 5 halaman

Fotografer

Suka memotret momen apapun yang ada disekitar Anda? Maka manfaatkanlah hal tersebut menjadi sebuah pekerjaan sampingan Anda. Tak hanya menghasilkan uang saja, namun pekerjaan ini juga dapat mengasah lagi kemampuan Anda dalam dunia fotografi dan mempelajari lebih dalam mengenai aneka program edit foto.

5 dari 5 halaman

Makeup Artist

Jika Anda memiliki keahlian dandan maka manfaatkanlah hal tersebut menjadi ladang pekerjaan sampingan untuk Anda. Jika ingin memperdalam ilmu sebelum terjun langsung ke dunia pekerjaan makeup artist, maka cobalah untuk mengambil kursus singkat. Setelah itu, mulailah menjalani pekerjaan sampingan ini mulai dari orang-orang terdekat Anda. Lalu buatlah portofolio untuk diberikan pada perusahaan lain. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.