Sukses

Tips Membuat Masker Badan dari Mentimun

Bagaimana tips membuat masker badan yang terbuat dari mentimun?

Liputan6.com, Jakarta- Banyak bahan-bahan alami yang dapat bermanfaat untuk kecantikan tubuh Anda salah satunya adalah untuk melindungi tubuh dari sinar matahari. Tak perlu membeli produk mahal karena Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami seperti mentimun yang ada disekitar. Bagaimana caranya? Berikut tips membuat masker badan dari bahan alami yang dilansir dari She Knows Minggu (28/9/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahan-bahan yang diperlukan

1. Mentimun
2. Gel Lidah Buaya
3. Minyak yang mengandung vitamin e
4. Mangkuk Kecil
5. Sendok

3 dari 5 halaman

Step 1

Potonglah mentimun hingga menjadi beberapa bagian lalu hancurkan dengan menggunakan sendok yang telah sediakan hingga halus. Setelah itu, campurkan lah dengan empat sendok gel lidah buaya dan minyak vitamin e lalu aduk hingga merata.

4 dari 5 halaman

Step 2

Setelah tercampur hingga merata, aplikasikan lah ke beberapa bagian tubuh seperti kaki dan tangan yang mudah terkena sinar matahari langsung. Diamkan selama 20 menit lalu bilaslah dengan menggunakan air dingin.

5 dari 5 halaman

Tips

1. Jika ingin memberikan hasil yang maksimal, gunakanlah gel lidah buaya dan mentimun yang telah didiamkan di lemari es.

2. Setelah menggunakan masker badan ini, jangan lupa untuk menggunakan pelembab agar badan menjadi lebih lembab, segar, terlindungi dari sinar matahari langsung dan tidak kering lagi. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini