Sukses

Berani Coba Burger Rasa Daging 'Manusia'?

Ada burger dengan rasa daging manusia, tertarik mencoba?

Liputan6.com, London Anda penikmat burger? Ya, makanan yang satu ini memang cukup diminati oleh semua kalangan mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Seperti yang telah diketahui, burger biasanya terbuat dari daging sapi yang lezat. Namun apa yang terjadi jika ada seorang koki yang membuat burger rasa daging manusia?

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (27/9/2014) James Thomlinson adalah si empunya ide mengenai daging manusia ini. Namun tenang saja, burger ini terbuat dari campuran daging hewan yaitu sapi, hati ayam, sumsum tulang dan babi yang dikombinasikan dengan sayur-sayuran segar dan bumbu penyedap. Perpaduan ini sengaja James pilih dan lakukan agar daging yang ia buat memiliki rasa menyerupai rasa daging manusia. 

Ingredients: Mr Thomlinson mixed veal, chicken livers, bone marrow and pork to make the macabre meal

 
Ide ini berawal dari rasa penasaran James terhadap restoran pop-up London Mess. Bekerjasama dengan Misscaked, ia akhirnya membujuk seorang mahasiswa kedokteran untuk memberinya sepotong daging dari tubuh manusia. Setelah mendapatkannya, ia kemudian mencicipi daging tersebut dan menuturkan pada bukunya yang berjudul Jungle Ways yang diluncurkan pada tahun 1920.

Study: Without having ever tasted human flesh, Mr Thomlinson, who runs London Mess, researched accounts of cannibalism to see what the burgers should taste like

 
"Rasanya cukup enak. Sama seperti rasa daging sapi pada umumnya, ada sedikit perbedaan tentunya namun tak mengubah cita rasa," tutur James.

Macabre mix: The ingredients are mixed up ready to add to the burgers

 
Namun pendapat lain mengenai daging manusia datang dari Issei Sagawa, pria asal Jepang yang membunuh seorang wanita Belanda bernama Renée Hartevelt yang ditulis oleh James dalam bukunya.

"Daging manusia terasa seperti tuna. Begitu mudahnya meleleh di mulutku. Cobalah Anda datang ke restoran sushi dan memakan tuna mentah. Rasanya sama persis dengan daging manusia," ujarnya.

Up for grabs: Mr Thomlinson will offer up free burgers next Tuesday at his secret pop-up Terminus Tavern

Sayangnya, Anda belum dapat mencicipi makanan unik yang satu ini. Lantaran James baru mulai menjualnya saat peluncuran "The Walking Dead Season 5" pada 13 Oktober 2014 mendatang. Tak hanya itu saja, James hingga kini juga merahasiakan dimana peluncuran itu akan dilaksanakan. Untuk mengetahuinya, para penggemar perlu mem-follow akun Twitter James karena informasi akan disampaikan melalui hastag #terminustavern. Beranikah Anda mencoba burger rasa daging manusia? (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.