Sukses

Kuil Ekstrem di Tiongkok, Letaknya di Tepi Tebing yang Curam

Kuil menggantung di Tiongkok timbulkan rasa penasaran banyak wisatawan.

Liputan6.com, Tiongkok
Pada umumnya sebuah kuil akan berdiri tegak di dataran yang strategis sehingga mudah untuk dicapai dan dikunjungi oleh semua orang. Namun hal ini tidak berlaku pada kuil yang berlokasi di kaki gunung Heng, Shanxi, Tiongkok. Berbeda dari kuil kebanyakan, tempat suci yang satu ini justru menggantung di sisi tebing. Hal ini lah yang kemudian membuat masyarakat menyebut kuil tersebut, sebagai Hanging Temple.
 
hanging-temple-4
 
Dilansir dari Amusing Planet Minggu (28/9/2014) berdiri di atas tebing setinggi 75 meter, kuil ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat dinikmati oleh masyarakat lokal dan luar. Hal ini dikarenakan untuk mengunjungi kuil tersebut Anda perlu menaiki jembatan yang cukup banyak. Selain itu, letaknya yang berada disisi tebing membuat sensasi tersendiri saat berkunjung ke tempat ini.
 
Hanging Temple
 
40 buah kuil menggantung bebas di tebing curam ini. Berbagai kenikmatan akan Anda rasakan mulai dari patung-patung bersejarah, lemari-lemari kuno, aneka pajangan dari tanah liat, ukiran batu dari jaman dinasti yang berbeda-beda hingga pemandangan indah dari balik tebing.
 
hanging-temple-5
 
Pada awalnya, menurut 7 Wonders, kuil ini dibangun untuk menghindari banjir hebat yang kerap melanda daerah Shanxi. Selain itu, kuil ini juga dapat menjadi tempat perlindungan dari hujan, sinar matahari dan salju. Dibangun sejak 1.500 tahun yang lalu, kini kuil ini menjadi tempat berdoa sekaligus tempat wisata bagi semua orang. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.