Sukses

Tempat Populer untuk Foto Selfie di Singapura

Liputan6.com, Singapura Berwisata ke suatu daerah belumlah lengkap tanpa mengabadikannya lewat sebuah foto. Seperti halnya jika Anda berwisata ke Singapura, belumlah lengkap jika Anda tidak mengambil foto di tempat-tempat wisata berikut.

Lantas, dimana sajakah lokasi di Singapura yang populer dan kerap dijadikan tempat untuk ber-selfie?

Berikut tempat wisata terpopuler yang ada Singapura yang dilansir dari TripAdvisor, Kamis (25/9/2014), yang akan menyempurnakan foto selfie Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Merlion Park

Merlion Park

Merlion adalah sebuah patung dengan kepala singa dan berbadan ikan yang sudah menjadi maskot Singapura. Nama Merlion merupakan gabungan dari “mermaid” dan “lion” atau dalam bahasa Indonesia adalah ikan duyung dan singa.

Taman Merlion Park buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapapun yang ingin berkunjung, sehingga Anda dapat menghemat biaya perjalanan Anda. 

Selain dapat berfoto-foto, Anda juga dapat menikmati sungai di lokasi ini karena Merlion Park terletak di depan Singapore River.

3 dari 8 halaman

Universal Studios

Universal Studios

Jika di Jakarta ada Dunia fantasi, Ancol maka di Singapura pun terdapat taman bermain serupa bernama Universal Studios. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang paling terkenal bagi warga Indonesia.

Harga tiket Universal Studios pada akhir pekan, tanggal merah dan musim liburan cukup mahal, bisa sampai dengan sekitar 1 juta Rupiah untuk orang dewasa.

Tempat yang paling sering dipilih untuk melakukan selfie adalah di depan bola dunia bertuliskan Universal Studios.

Satu hal yang perlu dicatat, apabila Anda ingin masuk dan bermain di Universal Studios, datanglah pada pagi hari karena antrian permainan di Universal Studios bisa sangat panjang, kecuali anda mempunyai tiket prioritas sehingga anda tidak perlu mengantri panjang, namun tentu saja harga tiket ini lebih mahal dari tiket biasa.

4 dari 8 halaman

Esplanade

Esplanade

Esplanade berlokasi dekat dengan patung kebanggaan Singapura yaitu Merlion. Esplanade adalah sebuah pusat seni dan merupakan salah satu pusat seni yang paling aktif dan sibuk di dunia.

Dengan bentuk atapnya yang unik dan mirip buah durian, Esplanade memiliki banyak fasilitas yang berhubungan dengan seni, misalnya ruang konser, teater dalam ruangan, teater luar ruangan, perpustakaan, ruangan pameran lukisan, hingga food court dan lain-lain.

Arsitektur dan suasana di sekitar Esplanade yang sangat indah menjadikan tempat ini berhasil menjadi salah satu tempat favorit untuk berselfie.

5 dari 8 halaman

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands adalah ikon sekaligus tempat wisata di Singapura yang terbaru. Hampir semua wisatawan dari Indonesia yang datang ke Singapura berfoto-foto dengan latar belakang Marina Bay Sands.

Marina Bay Sands adalah sebuah pusat hiburan dan resort terpadu yang dibuka sejak tahun 2010. Penampilan visual bangunan Marina Bay Sands sangatlah unik dan tiada duanya di dunia dengan tiga gedung utama yang dihubungkan dengan bangunan berbentuk kapal di atasnya.

Marina Bay Sands memiliki ribuan kamar hotel, kasino, teater, ruang kesenian, restoran, klub malam, taman, hingga mall mewah dan lain-lain, semuanya dalam satu lokasi.

Selain itu di bangunan berbentuk perahu yang ada di atas gedung, terdapat kolam renang yang merupakan kolam renang terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 150 meter, dan berada di ketinggian 200 meter.

Di ketinggian tersebut, anda dapat melihat Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Apabila anda ingin naik ke atas Marina Bay Sands, anda harus membayar sekitar 250,000 Rupiah. Pada malam hari, Marina Bay Sands mempertontonkan atraksi cahaya yang menarik dan dipantulkan oleh danau Marina Bay.

6 dari 8 halaman

Helix Bridge

Helix Bridge

Jika Anda berkunjung ke Singapura, sempat diri Anda untuk berkunjung ke Helix Bridge. Helix Bridge adalah sebuah jembatan dengan arsitektur yang sangat menawan.

Dengan panjang sekitar 280 meter, Helix Bridge adalah jembatan pejalan kaki yang terpanjang di Singapura. Jembatan yang berada di Marina Bay ini berbentuk spiral seperti DNA dan akan menyala pada malam hari sehingga menambah keindahan dari jembatan ini.

Jangan lupa gunakan tripod saat Anda ingin mengambil foto di Helix Bridge, agar foto yang dihasilkan bisa sempurna hasilnya.

7 dari 8 halaman

Art Science Museum

Art Science Museum

Art Science Museum adalah sebuah museum yang berlokasi di Marina Bay Sands. Berlokasi di tepi danau Marina Bay, Art Science Museum memiliki bentuk menyerupai bunga teratai.

Tidak hanya itu saja keunikan dari desain bunga teratai Art Science Museum, desain teratai ini juga mempunyai fungsi mengumpulkan air hujan, dan mengalirkannya menjadi sebuah air terjun.

8 dari 8 halaman

Gardens by The Bay

Gardens by The Bay

Gardens by The Bay adalah sebuah taman unik yang berada di sekitar Marina Bay. Seperti selayaknya taman, Gardens by The Bay mempunyai banyak pohon dan tumbuhan hijau, yang membuat unik adalah di sini anda dapat menemukan beberapa pohon buatan raksasa.

Pohon-pohon buatan ini terbuat dari baja dan berfungsi untuk menampung air hujan dan juga menampung energi matahari.

Pada malam hari, lampu yang dipasang di pohon buatan setinggi gedung bertingkat 16 ini akan menyala, sehingga menjadi sangat indah untuk diabadikan dengan kamera.

Selain itu, di area ini terdapat juga Cloud Forest dan Flower Dome yang merupakan tempat konservatori tanaman dan bunga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini