Sukses

Aksi Vandalisme Turut Hiasi Kota Milan

Aksi vandalisme pun dapat ditemui di kota Milan, Italia.

Liputan6.com, Italia Masih ingatkah Anda pada aksi vandalisme yang terjadi di Gunung Fuji, Jepang, pada awal Agustus lalu?

 

Saat itu tersiar kabar dari media lokal setempat di Jepang yang menuliskan bahwa tangan jahil dari pendaki tak bertanggung jawab telah menorehkan coretan di batu-batu besar yang terdapat di Gunung Fuji dengan bertuliskan Indonesia.

 

 

Aksi vandalisme tersebut dianggap sangat memalukan karena sempat menyedot perhatian dunia. Bahkan pemerintah dari kedua negara yaitu Jepang dan Indonesia sampai turun tangan demi mengklarifikasi masalah ini.

 

 

Ternyata aksi vandalisme yang terjadi di Gunung Fuji dan kerap terlihat di Jakarta tersebut juga terjadi di Milan, Italia. Sejumlah warga Milan pun juga melakukan aksi vandalisme yang dapat dilihat pada dinding-dinging restoran, kaca-kaca perkantoran dan sudut kota lainnya.

 

Liputan6.com yang belum lama ini mendapat kesempatan untuk mengunjungi kota Milan bersama rombongan pemenang ' Pertamax and Fastron Go To Europe 2014', menyaksikan sendiri bukti dari vandalisme tersebut pada sebuah dinding bar yang dibuat dengan menggunakan cat semprot berwarna biru, merah dan hitam.

 

 

Lebih lanjut, selain bar dan kaca-kaca perkantoran yang menjadi sasaran dari vandalisme, tiang-tiang jembatan, di kereta api bahkan di lapangan stadion San Siro pun tak luput dari aksi vandalisme.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.