Sukses

Cuaca Panas di Jogja, Enaknya Makan Rujak Es Krim Pakualaman

Rasa lembut es krim yang mudah diterima mulut ini juga beragam rasanya. Bagaimana jika nikmatnya es krim dipadu dengan rujak?

Liputan6.com, Yogyakarta- Es krim memang diminati semua orang baik dari anak kecil hingga dewasa. Rasa lembut krim yang mudah diterima mulut ini juga beragam rasanya. Ada rasa coklat, vanilla, strawberry dan lainnya. Tapi bagaimana jika nikmatnya es krim dipadu dengan rujak? Seperti rujak es krim yang ada di Pakualaman, Jogjakarta. Penjual rujak es krim Pakualaman ada di sebelah barat dan timur bagian depan Pakualaman. Anda akan mendapati dua rasa yang berbeda berpadu dalam satu menu rujak es krim. Rasa es krim yang manis dicampur dalam rujak yang pedas di mulut. Rujak disini memang seperti rujak biasa, dengan irisan buah-buahan seperti mangga muda, jambu air, pepaya muda, dan nanas ditambah sambal rujak. Sementara es krim menjadi topping dari rujak.

Salah satu pembeli Dewa, mengaku sering membeli rujak es krim di Pakualaman. Menurutnya rujak es krim Pakualaman sangat berbeda dengan di tempat lain. Selain rasa rujaknya yang pedas suasana di depan kraton Pakualaman sangat mempengaruhi moodnya menikmati makanan. "Rasanya jadi enak aja. Rujaknya pedas es krimnya manis, ditambah suasana Pakualaman. Enak aja lah," ujar Dewa kepada Liputan6.com, Minggu (21/09/2014).

 Dewa mengaku sangat menyukai mangga muda yang ada di rujak es krim Pakualaman. Tak segan jika membeli rujak di samping sebelah barat Pakualaman dirinya selalu meminta tambahan mangga mudanya. Rasa mangga muda yang asam membuat rasa rujak menjadi segar di mulut.

"Biasanya minta tambah yang mangga mudanya, karena jarang ditemui. Mangganya kecut, sehingga jadi pas kena es krim dan buah lainnya ki jadi segar rasanya," ujarnya.

Sementara itu harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Hanya 4-6 ribu anda sudah dapat menikmati rujak es krim Pakualaman. Salah satu penjual rujak es krim Pakualaman Yanto mengaku setiap hari berjualan di Pakualaman sejak pukul 10 pagi hingga pukul 6 petang. "Biasanya jam 10 sampai jam 6 sore. Tapi biasanya jam 4 jam 5 sudah habis," ujarnya.

Selain rujak es krim, Anda juga dapat menikmati menu lainnya di depan Pakualaman seperti Soto, tahu campur, pecel dan tahu kupat yang dijajakan di area Pakualaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini