Sukses

Prada & Versace Sumbang Dana untuk Tempat Belanja Tertua di Dunia

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial budaya, Prada dan Versace menyumbang dana untuk Galleria Vittorio Emanuele II.

Liputan6.com, Milan Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi kota Milan, Italia, maka sempatkanlah untuk bertandang ke Galleria Vittorio Emanuele II. Tempat ini adalah salah satu tempat belanja tertua di dunia. Nama area ini diambil dari nama raja pertama dari Kerajaan Italia, Vittorio Emanuele II.

Tempat itu kini diisi oleh tenant label-label fesyen ternama seperti Gucci dan Louis Vuitton. Untuk menjaga peninggalan sejarah ini, berbagai label ternama itu menyumbang sejumlah dana. Seperti dilansir dari Vogue.co.uk, Senin (22/9/2014), label yang baru-baru ini menyumbang dana untuk proyek tersebut adalah Versace dan Prada.

Total dana yang disumbangkan oleh kedua label asal Italia tersebut adalah sebanyak 3 juta euro (sekitar 46 miliar rupiah). “Kami merasa memiliki tanggung jawab sosial budaya,” ucap Gian Giacomo, Chief Executive Versace.

Apa yang dilakukan oleh Versace dan Prada serupa dengan label-label lain yang menyumbang dana untuk menjaga aset budaya, seperti donasi Bulgari untuk Spanish Steps, donasi Tod’s untuk Colosseum, donasi Fendi untuk Trevi Fountain, donasi Salvatore untuk Uffizi Gallery, dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini