Sukses

Hal-hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Menjadi Penata Fesyen

Berikut hal-hal yang perlu dilakukan sebelum menjadi penata fesyen.

Liputan6.com, Jakarta- Menjadi seorang penata fesyen atau yang akrab disebut dengan fashion stylist kini tengah digandrungi oleh masyarakat terutama mereka yang gemar dengan dunia fesyen. Sebelum memulai karir impian Anda, ada baiknya Anda melakukan hal-hal ini untuk berkarir menjadi penata fesyen yang dilansir dari Idiva Senin (22/9/2014):

 

Banyak Belajar
Mulailah mengakrabkan diri dengan buku gambar. Mulai lah segalanya dari awal seperti bentuk, permainan warna, siluet dan masih banyak lagi. Karena, pekerjaan Anda akan berpusat pada bentuk badan orang, kepribadian seseorang hingga warna kulit dan umur.

 

Mendatangi Acara Fesyen
Mendatangi acara-acara fesyen atau peluncuran produk dari desainer kenamaan bukan untuk menunjukkan betapa glamornya pekerjaan Anda namun disanalah Anda dapat banyak bertanya dan mencuri berbagai informasi dengan para pecinta fesyen dan desainer.

 

Mengetahui Tren
Fesyen selalu mengalami perubahan. Pastikan Anda mengetahui hal ini dengan mencari banyak informasi melalui internet, majalah fesyen dan bertanya dengan para pecinta fesyen.

 

Bekerja dengan Penata Fesyen Lain
Sebelum terjun di dunia penata fesyen, cobalah untuk melakukan magang dengan penata fesyen kenamaan. Dengan ini, Anda dapat banyak mengetahui informasi, tips dan trik menjadi seorang penata fesyen

 

Ketahui Produk Anda
Sebelum mulai dipasarkan ketahuilah dengan benar mengenai produk yang akan dijual ke pasaran. Mulai dari bahan, keuntungan, harga yang diberikan dan segala detil yang ada diproduk tersebut. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini