Sukses

6 Model Unik Tas Monogram Louis Vuitton Edisi Ultah ke-160

Untuk merayakan ulang tahun monogram Louis Vuitton ke-160, label ini mengajak 6 orang ternama untuk mendesain tas ikonik tersebut.

Liputan6.com, Paris Tas monogram LV pertama kali dibuat 118 tahun lalu oleh Georges Vuitton, yakni pada tahun 1896. Tas ini dibuat sebagai bentuk penghormatan pada ayahnya, Louis Vuitton. Dengan warna dominan coklat bertuliskan huruf `L` dan `V` yang tumpang tindih, tas tas monogram Louis Vuitton (LV) ini adalah fenomena yang menjadi salah satu wajah dominan dunia fesyen.

Seperti dilansir dari Harpersbazaar.com, Kamis (18/9/2014), untuk merayakan ulang tahun LV yang ke-160, label yang didirikan oleh Louis Vuitton pada tahun 1854 tersebut membuat sebuah proyek untuk menciptakan tas monogram LV dari kacamata beberapa orang ternama. Proyek ini bernama The Icon and The Iconoclasts.

Delphine Arnault (Executive Vice President LV) dan Nicolas Ghesquire (Artistic Director LV) telah menunjuk 6 orang untuk terlibat dalam proyek itu. Mereka adalah desainer Karl Lagerfeld, Christian Louboutin, Marc Newson, Rei Kawakubo yang adalah pendiri label Comme des Garcons, arsitek Frank Gehry, dan fotografer Cindy Sherman.

Bagaimana rupa tas monogram LV yang dirancang oleh keenam orang tersebut? Berikut ini adalah foto-fotonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Karl Lagerfeld

Karl Lagerfeld

Desainer asal Jerman yang merupakan Creative Director Chanel dan Fendi ini menuangkan jiwa seninya di proyek 160 tahun Monogram LV. Salah satu karya unik dari desainer yang lahir pada tahun 1933 ini adalah Punching Bag (Samsak Tinju) bermotif monogram LV.

3 dari 7 halaman

Rei Kawakubo

Rei Kawakubo

Rei Kawakubo adalah desainer asal jepang dan pendiri label Comme des Garcons. Pada proyek ini, Rei membuat tote bag dengan aksen yang unik. Ia membuat tas yang bolong-bolong seperti sudah terbakar. Tas itu bertuliskan `LOUIS VU...`

4 dari 7 halaman

Christian Louboutin

Christian Louboutin

Nama Christian Louboutin tentu sudah tak asing lagi bagi pecinta sepatu high heels. Ciri khas sepatu label ini adalah sol warna merah. Warna merah ini juga bisa ditemukan pada rancangan tas Louboutin untuk proyek 160 tahun monogram LV.

5 dari 7 halaman

Cindy Sherman

Cindy Sherman

Wanita Amerika yang lahir pada tahun 1954 ini adalah seorang fotografer ternama. Cindy terkenal dengan karya-karya fotografi yang menggunakan dirinya sendiri sebagai model. Pada awalnya Cindy hanya ingin membuat tempat makeup. Pihak LV yang sangat tertarik dengan ide Cindy itu kemudian mengusulkan agar Cindy membuat tas jenis trunk.

6 dari 7 halaman

Marc Newson

Marc Newson

Di tangan Marc Newson, monogram LV hadir dalam sebuah backpack. Tak heran bilan Marc merancang tas yang sangat fungsional ini. Marc adalah seorang industrial product designer. Tas backpack ini tak didominasi oleh monogram LV. Sebagian besar tas yang didesain marc berwarna oranye.

7 dari 7 halaman

Frank Gehry

Frank Gehry

Arsitek ternama Frank Gehry membuat sebuah tas bentuk persegi panjang yang di modifikasi. Lengkungan di model tas itu dimaksudkan untuk memberi sentuhan feminin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini