Sukses

Koleksi Tom Ford di London Fashion Week, Retro tapi Futuristik

Koleksi Tom Ford di London Fashion Week kali ini bernuansa retro namun futuristik.

Liputan6.com, London Pada Selasa, 16 September 2014, perhelatan besar London Fashion Week Spring Summer 2015 usai. Acara yang berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 12 September 2014 ini menampilkan fashion show dari berbagai merek ternama, seperti J.W Anderson, Marchesa, Mulberry, Topshop, Vivienne Westwood, Mary Katrantzou, Jonathan Saunders, Burberry, Christopher Kane, Tom Ford, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak label yang menggelar fashion show hingga penghujung hari acara ini, sesuatu yang spesial justru ditemui sehari sebelum acara usia. Pada Senin, 15 September 2014, ada sejumlah nama yang menampilkan koleksinya di acara ini. Beberapa di antaranya adalah Mulberry, Erdem, Burberry, Christopher Kane, dan lainnya.

Satu nama lain yang tampil pada hari itu adalah Tom Ford. Seperti tertulis pada situs resmi London Fashion Week, fashion show Tom Ford berlangsung pada pukul 19.00 waktu setempat. Sejumlah tamu ternama hadir di kursi bagian depan. Editor in Chief Vogue US, Anna Wintour, duduk bersebelahan dengan aktor Bradley Cooper.

Seperti dilansir dari Women’s Wear Daily, Rabu (17/9/2014), penjelasan tertulis yang disediakan pada acara menyebut bahwa rancangan-rancangan Tom Ford kali ini terinspirasi oleh koleksinya sendiri di akhir tahun 1990-an.

Beberapa rancangan Tom Ford kali ini memang tampak bernuansa retro. Hal ini dapat dilihat pada flare pants di koleksi tersebut. Penggunaan corak yang seperti sapuan kuas lukis memberi kesan artistik pada rancangan-rancangan itu.

Penggunaan warna-warna mengkilat membuat koleksi Tom Ford yang bernuansa rock ini jadi tampak glam. Beberapa rancangan lain dari Tom Ford menggunakan warna rock klasik, yakni hitam. Desain-desain pakaian itu terlihat elegan dengan karakter yang kuat.

Paduan antara nuansa retro dan futuristik terlihat di desain-desain lain koleksi ini. Bodycon dress berbelahan dada rendah dengan aksen transparan di bagian pinggang atas merupakan hal dimana paduan retro dan futuristik itu dapat terlihat. Warna-warna cerah atau metalik seperti emas dan silver ikut memberi pancaran glam pada rancangan-rancangan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.